2 Fitur Baru Tambah Teman WhatsApp, Lebih Mudah dan Cepat!

0
1471
Status WhatsApp
Copyright©mynews

Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Berbagi Kontak Lebih Mudah

Oketekno.com – BBM adalah salah satu korban popularitas dari kehadiran layanan pesan instant WhatsApp, semenjak kehadiran aplikasi tersebut lambat laun jumlah pengguna BBM terus berkurang. Disisi lain, belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau pihak W.A tengah melakukan uji coba fitur penambahan kontak yang mirip dengan BBM, yakni Via QR.

Dengan adanya QR Code untuk penambahan teman ini, maka para pengguna bisa lebih mudah untuk berbagi informasi kontak-nya dengan temannya mudah dan aman. Dan informasi ini pertama kali disebar oleh leakster aplikasi WhatsApp terpercaya bernama WABetaInfo melalui akun Twitter resmi miliknya.

Simak Nih: Waduh! Apple Bersihkan Seluruh Aplikasi Stiker W.A di App Store

Hanya dengan melakukan scanning kode QR yang telah dikirimkan oleh teman, maka kita langsung bisa mendapatkan beragam informasi seperti nomor telepon, nama pengguna, status hingga foto profil dari sang penggunanya itu sendiri.

QR Code Add Contact WhatsApp
Copyright©WABetaInfo

Sebagaimana yang tertera dalam tangkapan layar tersebut dimana para pengguna nantinya dapat menemukan tombol “Share My Code” yang mana dapat menghasilkan kode QR random untuk dibagikan ke teman yang ingin add kontak miliknya.

Ketahui Yuk: Cara Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Cepat dan Akurat, Tak Perlu Share Location!

Setelah tombol tersebut di klik, maka pengguna akan langsung diantar ke halaman yang menampilkan informasi QR Code dan terdapat tombol lain bernama “Scan Code”. Dan uniknya lagi adalah, QR Code ini bisa langsung dimusnahkan dengan cara memilih opsi “Revoke Code” supaya tidak disalahgunakan orang lain.

Kemudian untuk fitur tambah teman lainnya yang hadir di WhatsApp adalah menambahkan nomor langsung di dalam aplikasi. Tentu ini lebih mudah dibanding sebelumnya yang mengharuskan pengguna menyimpan nomor di aplikasi Contact terlebih dahulu. Nah, kalau nomor tersebut tidak memiliki akun W.A maka akan ada notifikasi “Not on WhatsApp”.

Seperti yang kita ketahui bahwa selama ini WhatsApp juga sudah menggunakan QR Code, namun hanya untuk fungsi sinkronisasi W.A web saja. Selain itu, kedua fitur baru tambah teman ini juga dalam tahap pengembangan dan diperkirakan bakal hadir di iOS terlebih dahulu, kemudian baru di Android.

baca juga: 3 Cara Sederhana Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.