Miliki Konten Dewasa, Aplikasi Ini Langsung Dibuang dari App Store?

0
19400
Tumblr Dewasa
Copyright©Oketekno

Tumblr Diblokir di App Store

Oketekno.com – Belum lama ini para pengguna iPhone telah dibuat terkejut dengan dihapusnya salah satu aplikasi pencari konten gambar favorit bernama Tumblr dari layanan App Store. Menurut berbagai macam informasi yang beredar, dihapusnya aplikasi ini dikarenakan mengandung konten porno sehingga tidak cocok untuk dipasang di perangkat pengguna.

Permasalahan ini sebenarnya sudah muncul sejak awal pekan lalu dimana telah ditemukan pertama kali oleh PiunikaWeb. Selain itu, beberapa pengguna juga telah melaporkan dimana dirinya tidak dapat menemukan aplikasi Tumblr disaat fitur pengawasan orang tua di iOS aktif.

Simak Nih: Cara Facebookan Gratis di Android dengan Aplikasi Resmi, Terjamin Aman!

Para pengguna iOS yang telah memasang aplikasi dewasa ini, mereka tidak bisa melakukan pencarian ketika fitur Safe Mode dimatikan. Selain itu, mereka yang telah terlanjur memasang aplikasi juga tidak bisa lagi menemukannya di App Store.

Tumblr App Store
Copyright©cdn

Menanggapi permasalahan semacam itu, pihak pengembang Tumblr segera melakukan penyeledikan terhadap aplikasinya. Sebagaimana yang dilansir dari laman Digital Trends, aplikas ini sempat muncul kembali di App Store, akan tetapi dalam bentuk skema lain. Para pengguna yang terlanjur menghapusnya bisa kembali mengakses di bagian “Purchased” di profile App Store pengguna.

Ketahui Yuk: Mudah Banget Ternyata! Begini Cara Menonton Konten Dewasa di YouTube Tanpa Aplikasi Lain

Akan tetapi tidak seluruh pengguna bisa mengunduhnya lagi dengan penerapan cara ini. Selain itu, masih belum jelas juga apakah penyebab dibuangnya Tumblr dari App Store. Sebab selama ini toko aplikasi milik Apple ini terkenal akan ketegasan dan kejeliannya menganalisa aplikasi, sehingga ada permasalahan yang sedikit saja bisa langsung disingkirkan.

Seperti yang kita tau bahwa Tumblr memang menjadi platform bebas yang banyak diisi oleh pengguna dewasa dengan beragam konten seni tanpa batas, bahkan sampai melampaui batas. Mungkin hal inilah yang menjadi pemicu aktivasi fitur Safe Mode secara otomatis bagi pengguna baru akun Tumblr. Besar kemungkinan, fitur ini mematikan akses konten tidak aman sehingga App Store menyingkirkannya.

Mengapa pengguna di Indonesia tidak bisa akses juga? Ya, dikarenakan pihak Kemkominfo beberapa waktu lalu telah menemukan ada 360 konten asusila sehingga sampai sekarang akses Tumblr masih terblokir.

baca juga: Apple Bersihkan Seluruh Aplikasi Stiker WhatsApp di App Store

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.