Miliki Desain Ramping, Bodi iPad Pro 11 Tak Setangguh Desain Cantiknya!

0
550
Copyright©Youtube

Uji Durabilitas iPad Pro 11 Tunjukkan Bodi Mudah Bengkok!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone kenamaan yakni Apple memang telah meluncurkan dua produk terbarunya di lini tablet yakni iPad Pro versi terbaru. Perangkat tersebut adalah  iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 (2018) dimana dikemas dalam desain yang begitu menawan, elegan dan stylish. Namun desainnya yang memukau banyak orang ini sayangnya tidak diimbangi dengan bodi yang kuat dan tangguh. Hal ini dibuktikan melalui sejumlah uji ekstrim untuk dua tablet iPad Pro versi terbaru Apple ini.

Sementara itu informasi yang didapat dari media luar mengungkapkan bahwa performa iPad Pro versi terbaru Apple ini memiliki performa sempurna mendekati performa sebuah laptop. Dengan kinerja tangguh dan desain ramping nan cantik tak membuat bodinya setangguh dapur pacunya. Dari uji ekstrim yang dilakukan akun Youtube milik Zack Nelson diketahui bahwa bodi iPad Pro 11 ini mudah sekali tergores bahkan mudah bengkok hingga mampu dipatahkan dengan dengan tangan. Benarkah?

Baca Juga Uji Durabilitas Google Pixel 3 XL dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Tes durabilitas yang dilakukan Zack Nelson di kanal Youtube JerryRig Everything diketahui bahwa kedua iPad Pro terbaru ini tak lolos uji bengkok. Bahkan ketangguhan Apple Pencilnya juga tidak setara dengan banderolan harganya yang memang dilepas tinggi.  Tes ekstrim yang dilakukan adalah digores pada layar dan semua bagian bodi iPad Pro 11, dibakar hingga dibengkokkan dengan tangan.

Pengujian yang pertama adalah menggores layar tablet dengan skala 2 hingga 9 mohd. Dari uji gores yang dilakukan, layar iPad Pro 11 ini baru dapat tergores di skala 6 dan goresan baru terlihat jelas di skala 7 mohd. Bukan hanya itu saja, pengujian dengan goresan ini juga dilakukan pada semua bagian bodinya seperti lensa kamera, Face ID, sisi bodinya, port hingga panel belakang yang dapat dengan mudah tergores. Bahkan di bagian magnet Apple Pencil juga lecet karena goresan dari cutter Zack Nelson.

iPad Pro Durabilitas
Copyright©Youtube

Bukan hanya bodi tablet saja namun stylush atau pen digital iPad Pro ini juga tak luput dari goresan. Apple Pencil dengan kekuatan magnet dimana mampu ditempelkan di sisi iPad Pro 11 ternyata dapat dengan mudah tergores. Bagian runcinynya tergores dengan mudah bahkan pen digital ini dapat dengan mudah patah. Selain itu covernya juga dapat dikelupas sehingga jeroan dari pen digital berbahan plastik ini terlihat.

Baca Juga Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

Pengujian durabilitas iPad Pro 11 selanjutnya adalah dengan membakar permukaan layarnya. Layar lapang dengan panel LCD ini dibakar menggunakan korek api selama kurang lebih 10 detik. Hasilnya terlihat ada noda hitam dimana dapat dengan mudah hilang dalam waktu beberapa detik saja.

iPad Pro Dipatahkan
Copyright©Youtube

Sementara pengujian berikutnya adalah dengan membengkokkan iPad Pro 11 dengan tangan. Bodi cantik tablet ini ternyata dapat dengan mudah bengkok bahkan dipatahkan tanpa menguras banyak tenaga. Memang hal ini tidak setara dengan desain premium dan cantik yang dibawakan karena bodi tablet ini nyatanya rapuh dan gampang bengkok.

Dikutip dari situs The Verge menyebutkan sejumlah pengguna iPad Pro terbaru mengeluhkan bahwa tablet yang baru mereka beli sudah mengalami bengkok padahal baru dipakai beberapa hari saja. Hal itu diketahui lantaran perangkat ini disimpan dalam tas ransel. Untuk itulah para pengguna iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 (2018) perlu berhati-hati dalam menyimpannya dan harus menyematinya dengan casing untuk melindungi bodi luarnya.

Baca Juga Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.