Sistem Slider Xiaomi Mi Mix 3 Diklaim Kuat Sampai 600Ribu Kali Buka-Tutup!

0
827
Xiaomi Mi Mix 3 camera
Copyright©teknofilo

Slider Xiaomi Mi Mix 3 Dapat Digunakan Lebih Lama dari Klaim Perusahaan!

OKETEKNO.COM – Beberapa produsen smartphone kenamaan memang telah meluncurkan smartphone terbaru dengan sistem slider untuk menampilkan kamera selfie. Perangkat Xiaomi dengan kamera slider tersebut adalah Xiaomi Mi Mix 3 dimana sistem slider yang dibawakan diklaim sangat hingga ribuan kali dibuka dan ditutup. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi bahkan berani sesumbar menyebutkan sistem slider kameranya kuat digunakan sampai 600 ribu kali buka tutup lho.

Seperti yang kita ketahui vendor lain Huawei juga baru saja meluncurkan smartphone dengan kamera slider yakni Honor Magic 2. Bahkan perangkat tersebut juga baru saja dibongkar oleh salah satu situs teknologi di China yang menyebutkan sistem slider non mekanis tanpa motor penggerak tidak seperti pada Oppo Find X.

Baca Juga Render Xiaomi Mi 9 Beredar, Bawakan Triple Kamera Belakang!

Memang untuk Honor Magic 2 sendiri sistem slider yang dibawakan memiliki dua rel di sisi kanan dan kiri perangkat juga dibekali sebuah kabel pita. Dapat dikatakan bahwa kabel pita ini yang harus diwaspadai oleh penggunanya karena tentunya dapat sewaktu-waktu putus. Apalagi jika para pengguna sering memanfaatkan kamera depan Honor Magic 2 untuk selfie. Lantas seperti apa sistem slider Xiaomi Mi Mix 3 ini?

Untuk Honor Magic 2 sendiri selain kabel pita yang tentunya harus diwaspadai karena rentan rusak, pihak Huawei juga tidak mengungkap pengujian untuk sistem slidernya. Dengan demikian para konsumen pun tidak mengetahui secara gamblang durabilitas kamera slidernya dapat digunakan sampai berapa kali untuk tetap bertahan dengan baik.Hal ini berbeda dengan sistem kamera Xiaomi Mi Mix 3.

Xiaomi Mi Mix 3 Test
Copyright©Gizchina

Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 ini sendiri memang merupakan smartphone dengan kamera slider dimana kemampuannya lebih transparan. Sebelumnya disebutkan bahwa sang vendor sesumbar bahwa sistem slider Mi Mix 3 dapat dipakai hingga 300 kali pemakaian buka-tutup untuk selfie. Namun untuk pengujian independen sendiri dari salah satu media China mengungkapkan hal berbeda.

Disebutkan bukan 300 ribu kali namun sistem slider Xiaomi Mi Mix 3 ini ternyata dapat digunakan lebih dari itu. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan, Digital Tail mengunggah sebuah video di Weibo yang menunjukkan bahwa Mi Mix 3 yang dipasang dalam sebuah mesin menguji bahwa slider yang dibawakan ini dapat naik turun hingga 600 ribu kali.

Baca Juga Ketangguhan Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Akan Menurun ke Mi 8 dan Mi Mix 2s

Sementara itu hasil yang didapat dari pengujian ini tentunya dua kali lipat lebih besar dari jumlah yang dijanjikan oleh Xiaomi saat meluncurkan Mi Mix 3. Memang cukup mengesankan bahwa slider kamera Xiaomi Mi Mix 3 ini dapat bekerja sempurna bahkan setelah pengujian tersebut selesai dilakukan.

Tentunya bagi para pengguna Xiaomi Mi Mix 3 dapat berlega hati untuk berselfie menggunakan kamera slider yang dimiliki. Selain itu bagi anda yang berencana membeli ponsel ini juga tidak perlu cemas untuk menggunakan sistem slider kamera yang dibawakan. Tentunya smartphone ini dapat digunakan lebih lama dari waktu yang dijanjikan oleh perusahaan. Tertarik?

Baca Juga Xiaomi Sebut Kamera Mi Mix 3 Lebih Baik Ketimbang P20 Pro, Huawei Langsung Bilang Gini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.