Pengguna Lebih Dimanjakan dengan Fitur “Chatting” di Google Maps

0
1262
Google Maps Smartphone
Copyright©Gadget Hacks

Lebih Mudah dalam Banyak Hal

Oketekno.com – Pihak Google selalu mencari tau pelayanan seperti apa yang bisa membuat para pelanggannya puas menggunakan layanan yang telah disediakannya. Seperti Google Maps salah satunya, tidak hanya sebagai penunjuk arah dan juga peta untuk pengguna yang masih awam dengan daerah tertentu saja, kini G-Maps memiliki lebih banyak fungsi ketimbang pelayanannya yang dulu.

Fitur chatting ini sekarang juga sudah mulai digulirkan untuk para pengguna Android dan iOS, berkat adanya fitur tersebut, maka pengguna bisa saling berkirim pesan dengan pemilik bisnis seperti restoran, toko, dan lain sebagainya yang sudah terdaftar pada Google Business.

Simak Nih: Bikin Mata Lebih Nyaman, Begini Cara Menggunakan Dark Mode di Google Maps

Melalui fitur tersebut nantinya para pengguna bisa lebih mudah lagi untuk menghubungi toko maupun restoran untuk mengajukan pertanyaan seputar produk yang ditawarkan atau mungkin untuk reservasi tempat.

Chatting Google Maps
Copyright©9to5google

Seperti yang bisa kalian lihat sendiri dalam gambar tersebut dimana untuk tombol “Messages” nantinya akan ditemukan ketika pengguna tengah melihat menu informasi detail toko maupun tempat yang ada di Google Maps. Dan ketika kita menekan tombo tersebut, maka sebuah jendela mirip tampilan aplikasi chatting akan langsung muncul, sehingga pengguna bisa melakukan interaksi dengan pemilik bisnis.

Di sini pengguna juga bisa mengirim pesan apa pun terkait tempat tersebut, mulai dari informasi tambahan, hingga pemesanan tempat tanpa perlu mencari kontak customer service dari tempat tersebut. Kemudian untuk para pemilik bisnis nantinya akan menerima dan bisa membalas pesan pelanggan melalui aplikasi Google My Business.

Dari keterangan informasi yang dilansir dari laman Phone Arena, pembaruan fitur yang mirip dengan aplikasi pesan instant ini mulai diluncurkan secara bertahap di platform Android dan iOS. Jadi, bagi kalian yang masih belum kebagian harap bersabar terlebih dahulu, tunggu beberapa hari lagi karena kalau sudah mulai digulirkan secara global, segera tersedia pula di Indonesia.

baca juga: Pembaruan Google Maps Hadirkan Fitur Khusus Untuk Pengguna Kendaraan Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.