Melihat Kemampuan AI Jovi yang Ada di V11 dan V11 Pro

0
1656
Vivo V11 Pro Built
Copyright©YugaTech

Kemampuan AI Bukan Untuk Mempercantik Hasil Kamera Saja

Oketekno.com – Saat ini perangkat Smartphone sudah semakin modern saja, terlebih adanya penyematan teknologi AI yang awalnya ada di ponsel Premium, kini sudah merambah ke pasar Smartphone kelas menengah. Berkat kecerdasan buatan yang tersematkan ini, maka pengguna akan mendapat pengalaman lebih modern.

Salah satu perusahaan riset bernama Gartner telah mengungkap kalau teknologi AI ini nantinya akan menjadi salah satu fitur utama yang bakal menjadi pembeda antar produsen Smartphone, dan juga membuat persaingan pasar Smartphone di masa mendatang lebih beragam. Gartner telah memperkirakan kalau di tahun 2022 mendatang, bakal ada 80% produsen akan memproduksi Smartphone yang sudah dilengkapi dengan kemampuan AI.

Simak Nih: Ada Varian Tercantik dari Vivo X23 dengan Harga Lebih Terjangkau, Seperti Inilah Wujudnya!

Untuk sementara ini memang tingkat adopsi teknologi AI masih cukup rendah, akan tetapi kalian sudah bisa dengan mudah mendapatkannya. Dua diantaranya yakni seperti V11 dan V11 Pro yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang lebih baik.

AI Jovi
Copyright©YouTube

Teknologi AI yang tertanam pada V11 dan V11 Pro ini mampu menghasilkan jepretan yang khas, performa yang mampu bekerja sesuai dengan kebutuhan setiap penggunanya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dibilang, asisten AI Jovi yang telah dihadirkan pada kedua Smartphone premium Vivo ini mampu memberikan bantuan terhadap penggunanya sehari-hari.

Selain itu, AI Jovi juga telah terintegrasi dengan layanan lainnya seperti Google Assistant dan Google Lens sehingga mampu memberikan banyak kemudahan terhadap penggunanya. Mulai dari fungsi yang begitu sederhana seperti skor pertandingan, mencari tahu lokasi, brand hingga membandingkan harga untuk setiap transportasi sebelum merencakan liburan.

Ketahui Yuk: Asyik! Vivo V11 Pro Bakal Dijual “Gratis” Oleh Shopee Kalau Ini Tercapai

Kemudian untuk pengguna yang memiliki kebutuhan multi-tasking, V11 Pro mampu membuat agenda dan to-do list dengan mudah. Selain itu, pengguna V11 dan V11 Pro juga bisa mengakses video dan melihat maps ataupun aplikasi lainnya dalam 1 layar.

Vivo V11 Pro Girl
Copyright©TribunNews

Jovi AI Engine yang tertanamkan pada Vivo V11 dan V11 Pro juga mampu untuk mengatur CPU dan sumber daya memori lebih efisien jika dibandingkan dengan sebelumnya. Jovi AI Engine ini nantinya bakal mendeteksi aplikasi mana saja yang sering digunakan, sedang digunakan hingga jarang dibuka. Nah, untuk aplikasi yang jarang dibuka ini nantinya bakal dimatikan sementara waktu hingga pengguna membukanya lagi di lain waktu.

Dalam keterangan simpulannya, Edy Kusuma mengungkap kalau teknologi AI tidak hanya digunakan untuk mempercantik kualitas kamera saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan lain yang lebih bermanfaat untuk penggunanya.

baca juga: Resmi di Indonesia, Seperti Inilah Kecantikan Vivo Y91 Senilai Rp 1 Jutaan

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.