Realme U Akan Menjadi Smartphone Pertama Berotak Helio P70

0
1242
Realme U Helio P70
Copyright©GSMARena

Realme U Dikonfirmasi Akan Diotaki MediaTek Helio P70 Pertama!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini beredar kaabar bahwa perangkat terbaru Realme talah nongkrong dalam situs Geekbench dimana smartphone tersebut dirumorkan membawa processor Helio P60. Dalam situs benchmarking tersebut tertulis bahwa ponsel cerdas terbaru itu memiliki kode nama Realme RMX1833 dimana akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dan didukung kapasitas RAM 4 GB. Namun informasi terbaru yang beredar, pabrikan ponsel yang baru berpisah dari Oppo ini dikabarkan menggarap smartphone baru yakni Realme U dengan diotaki Helio P70 pertama.

Memang sebelumnya di jagat maya beredar kabar bahwa smartphone generasi terbaru Realme akan hadir dengan dipersenjatai chipset Helio P70. Perlu diketahui chipset Helio P70 merupakan chipset terbaru keluaran MediaTek yang memang sengaja ditargetkan untuk smartphone mid-range atau kelas menengah. Kabarnya ponsel pertama dengan chip Helio P70 ini adalah Realme U yang saat ini tengah digarap vendor asal China itu.

Baca Juga Asyik! Realme Resmi Hadir di Pasar Offline Seluruh Indonesia

Terungkap dengan lebih jelas bahwa smartphone Realme terbaru yang akan sehera hadir akan membawa chipset Helio P70 yakni pada perangkat Realme U. Produsen ponsel yang awalnya dibentuk oleh Oppo dan akhirnya memisahkan diri sebagai brand ponsel mandiri ini telah mengkonfirmasi kabat tersebut melalui akun Twitter resminya.

Realme U Rumor
Copyright©GSMARena

Memang jika kita bandingkan dengan model Realme 1 yang hadir dengan chipset Helio P60, sudah tentu bahwa Realme U dengan chipset Helio P70 akan memiliki mesin yang lebih mumpuni dan performa ngebut. Bukan hanya itu saja, dikabarkan pula bahwa smartphone ini akan menawarkan teknologi AI yang lebih cepat untuk dapat menangani sejumlah tugas yang ada.

Baca Juga Realme Pastikan Smartphone Buatannya Segera Update Android Pie

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi reesmi dari Realme terkait seberapa tangguh peningkatan kinerja keseluruhan Realme U dengan chip Helio P70 nantinya. Sementara itu pihak MediaTek sendiri saat ini hanya menjanjikan peningkatan kinerja sebesar 14 persen saja lantaran CPU dan GPU yang dibawakan chipset ini mempunyai clock speed yang memang lebih tinggi.

Lantas kapan sejatinya Realme U ini akan diluncurkan secara resmi ke pasaran? Terkait hal ini pihak Realme nampaknya masih enggan mengungkapkannya.  Untuk itulah bagi anda yang penasaran dengan bocoran spesifikasi dan harganya nanti, kita tunggu saja kabar terbaru dari Realme.

Baca Juga Realme 3 atau Realme 3 Pro Diduga akan Didukung Teknologi VOOC Oppo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.