Tidak Hanya iPhone XR, Produksi iPhone XS dan XS Max Juga Dikurangi

0
1486
iPhone XS Down
Copyright©YouTube

Pendapatan Apple Menurun Drastis Karena iPhone 2018 Series?

Oketekno.com – Tidak lama setelah iPhone XR memasuki masa penjualan pertamanya kemarin lalu, banyak media yang langsung mengabarkan kalau Apple telah melakukan pemangkasan produksi. Akan tetapi sekarang tambah lagi dimana iPhone XS dan XS Max mendapatkan informasi serupa.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Wall Street Jurnal dan diulas Reuters, permintaan terhadap iPhone yang lebih rendah dari perkiraan inilah yang menjadi alasan untuk melakukan pemangkasan produksi ketiga Smartphone tersebut. Selain itu, banyaknya model yang ditawarkan juga menjadi salah satu alasan kurang larisnya pemasaran produk.

Simak Nih: Apple Langsung Cepat Tanggap Ketika Temukan iPhone X Meledak

Dengan begitu, dampaknya adalah Apple mengalami kesulitan untuk melakukan antisipasi terhadap jumlah komponen serta perangkat yang dibutuhkan oleh perusahaannya. Dan informasi ini telah diperkuat dengan adanya laporan keuangan dari salah satu raksasa Smartphone asal Amerika Serikat tersebut.

iPhone XS low
Copyright©TechnoBuffalo

Melalui laporan keuangannya bisa dilihat kalau pada kuartal keempat tahun 2018 ini, tingkat penjualan unit Smartphone lebih rendah jika dibandingkan tahun lalu. Selain itu, Apple juga memperkirakan penjualan lebih rendah akan terjadi pada saat musim liburan akhir tahun mendatang. Namun pihak Apple masih mendapatkan jumlah keuntungan lebih besar ketimbang sebelumnya.

Ketahui Yuk: Paten iPhone dengan Kamera Tertanam di Layar Diajukan oleh Apple!

Pada kuartal keempat tahun 2018 kemarin memang penjualan iPhone XS, XS Max dan iPhone XR tidak sesuai dengan harapan. Apple terbukti hanya mampu mendistribusikan 46.9 juta unit saja, sedangkan untuk jumlah yang diharapkan laku terjual yakni sebesar 48.4 juta unit.

Disisi lain, iPhone XR yang sudah sangat bersiap untuk diperbayak dalam waktu singkat, karena adanya permasalahan kualitas yang terjadi pada Printed Circuit Board (PCB) yang terdanamkan pada “XR”. Padahal model ini merupakan yang paling diunggulkan karena memiliki banderolan lebih terjangkau ketimbang iPhone XS dan XS Max.

Kemudian, Apple juga telah memberikan konfirmasi kalau pihaknya tidak akan memberikan pengumuman tentang jumlah unit yang mereka jual, termasuk iPhone, iPad dan Mac pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Meski mendapat keuntungan lebih besar, namun menurunnya jumlah penjualan dalam waktu berkepanjangan ini telah mencabut status perusahaan bernilai USD 1 Triliun.

baca juga: Penjualan iPhone XR Tidak Sesuai Harapan, Apple Langsung Lakukan Ini

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.