Sharp Aquos R2 Compact Disebut Smartphone Terburuk Karena ‘Jenggot’nya!

0
1053
Sharp Aquos R2 Compact
Copyright©Priceprice

Karena Dua Notch, Sharp Aquos R2 Compact Disebut Ponsel Berdesain Terburuk!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Sharp diketahui menghadirkan smartphone android terbaru yang bertajuk Aquos R2 Compact. Desain yang dibawakan smartphone ini terbilang unik dan tidak biasa lantaran membawakan dua notch yang masing-masing diletakkan di bagian atas dan bawah layarnya. Alih-alih diangkap ssebagai terobosan dan inovasi terbaru, langkah sang vendor menghadirkan Sharp Aquos R2 Compact dengan dua poni ini justru menuai hujatan karena dianggap sebagai smartphone dengan desain terburuk.

Seperti yang kita ketahui, desain Sharp Aquos R2 Compact dengan dua notch ini memang terlihat unik karena belum ada di pasaran. Di bagian atasnya, poni atau notch setengah lingkaran yang dibawakan digunakan sebagai tempat bersarang kamera depan untuk selfie. Sementara notch dengan ukuran lebih besar hadir dibawah layar yang digunakan sebagai tempat untuk sensor pemindai sidik jari atau fingerprint.

Baca Juga Sharp Aquos R2 Compact Disiapkan, Smartphone dengan Dua Poni Unik!

Sudah sangat umum jika notch yang berada diatas layarnya kerap dijuluki dengan sebutan “poni”. Namun untuk notch pada dagu smartphone nampaknya dapat disebut dengan ‘jenggot’. Sayangnya desain Sharp Aquos R2 Compact dengan poni dan jenggot sekaligus ini disebut sebagai smartphone dengan penampilan terburuk sepanjang masa.

Hal itu diungkapkan oleh Zach Epstein dari media Boy Genius Report. Ia menyebutkan bahwa smartphone Sharp Aquos R2 Compact ini merupakan ponsel terburuk yang hadir lantaran hadirnya dua notch dengan bentuk berbeda. Ia mengungkapkan gabuangan dua notch tersebut mengasilkan desain yang menyeramkan.

Copyright©AndroidCommunity

“Inilah smartphone terburuk sepanjang masa. Benar kawan, perangkat itu akhirnya ada disini. Ini adalah barang aneh yang akan menghantui mimpimu. Bukan hanya memiliki satu notch akan tetapi dua dengan bentuk yang berbeda. Di bagian atas seperti tetesan air dan dibagian bawah seperti iPhone X. Saat digabungkan, desainnya jadi menyeramkan,” ungkap Zach Epstein terkait dual notch Sharp Aquos R2 Compact.

Sementara itu para pecinta dan pemerhati gadget lainnya mempertanyakan langkah Sharp yang menghadirkan sensor fingerprint di bawah layar dan tidak di bagian belakang bodinya atau dibawah layar sehingga tidak perlu menghadirkan notch di bodi bawahnya. Bahkan beberapa pihak bersyukur lantaran Sharp Aquos R2 Compact  ini hanya akan dipasarkan di Jepang saja.

Baca Juga Resmi Diluncurkan, Sharp Aquos Zero Jadi Ponsel Premium Paling Ringan di Dunia

Laman Phone Arena menuliskan jika desain Sharp Aquos R2 tidak begitu disukai maka tidak perlu khawatir lantaran para pecinta gadget mungkin tidak akan pernah melihatnya secara langsung dikarenakan peluncuran smartphone ini hanya terbatas di pasar Jepang ataupun negara terdekatnya saja.

Sementara itu terkait spesifikasi Sharp Aquos R2 Compact sendiri sejatinya cukup mumpuni dan tangguh. Bagaimana tidak, performanya diotaki chipset premium Qualcomm Snapdragon 845 dengan processor Octa-core diperkuat RAM 4 GB. Bahkan smartphone dual notch ini juga digerakkan dengan sistem pengoperasian Android Pie sebagai OS bawaannya.

Bekalan layar yang dimiliki Sharp Aquos R2 Compact ini sendiri cukup compact seluas 5.2 inci dengan panel layar IGZO LCD. Untuk bekalan kameranya memiliki kamera utama berkekuatan 22.6 MP dimana ponsel ini ditenagai baterai berdaya 2600 mAh.

Baca Juga Persaingan Memanas, Harga Sharp A2 Lite dan Sharp Z2 di Indonesia Ikut Dipangkas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.