Bakal Ada Kolom Komentar di Laman Pencarian Google?

0
238
Google Pencarian
Copyright©Firstpost

Google Hadirkan Kolom Pencarian di Mesin Pencarian Utamanya

Oketekno.com – Jika kalian bermain sosial media, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komentar. Berkat adanya kolom tersebut, maka pengguna lain bisa menyampaikan berbagai macam tanggapan tentang postingan yang diunggah oleh seorang temannya.

Berkat adanya kolom komentar, postingan akan semakin ramai karena memuat tentang berbagai hal seru lainnya. Nah, melihat manfaatnya yang cukup baik inilah pihak Google juga memiliki keinginan untuk menghadirkan fitur semacam itu di platform utama layanan pencarian miliknya supaya pengguna bisa lebih interaktif.

Simak Nih: Render Pixel 3 Lite Bocor, Punya Jack Audio dan Slot microSD!

Raksasa pencarian ini kabarnya akan merilis fitur baru tersebut sehingga pengguna dimungkinkan untuk meninggalkan komentar atau berbalas komentar mengenai hasil pencarian yang didapat. Dan untuk komentarnya ini nanti bakal bisa dilihat oleh para pengguna Google Search lain, apakah pengguna sebelumnya puas dengan hasilnya atau tidak.

Komentar di Google
Copyright©Beebom

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Engadget, untuk fitur komentar terbaru dari Google ini pertama kali ditemukan oleh tim Search Engine Journal. Mereka telah menemukan informasi tentang bakal dihadirkannya kolom komentar ini dalam dokumen bantuan (Help) laman resmi dari sang raksasa mesin pencarian itu sendiri. Akan tetapi sayang, untuk fitur tersebut sekarang ini masih bisa diakses oleh beberapa pengguna saja.

Meski begitu, laporan yang disampaikan ini sudah mengungkap secara jelas seperti apa cara kerja dari fitur terbaru dari Google ini nantinya. Dan ternyata untuk kolom pencarian ini mirip dengan raksasa sosial media (facebook) dimana pengguna bukan hanya berkomentar tentang hasil pencarian saja, melainkan juga bisa memberikan like maupun dislike untuk komentar yang ada.

Saat ini fitur tersebut ditargetkan ketika pertandingan olahraga saja. Para pengguna Google Search juga bisa memberikan semangat untuk tim favorit-nya yang tengah bermain, atau mungkin memberikan pembahasan mengenai jalannya pertandingan yang berjalan. Namun sayang, masih belum ada informasi mengenai kehadiran fitur tersebut untuk publik. So, kita tunggu saja informasi berikutnya.

baca juga: Pengguna Lebih Dimanjakan dengan Fitur “Chatting” di Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.