Huawei Mate 20 Jadi Ponsel dengan Baterai Terbaik di Kelas Flagship, Setuju?

0
1078
HUawei Mate 20 Baterai
Copyright©YugaTech

Huawei Mate 20 Lebih Berkualitas Ketimbang Mate 20 Pro Soal Baterai

Oketekno.com – Bulan lalu telah resmi diluncurkan 2 Smartphone flagship berbekal 3 kamera belakang, yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di London, Inggris. Keduanya menjadi perangkat Smartphone yang cukup mengubah Dunia karena bekalan spesifikasi serta kemampuan kameranya yang lebih berkualitas dan berbeda jika dibandingkan ponsel lainnya.

Pada saat event peluncuran keduanya yang digelar pada tanggal 16 Oktober 2018 kemarin, Huawei terlihat lebih berfokus untuk memperkenalkan varian tertingginya yakni Mate 20 Pro. Dengan begitu, wajar saja kalau Smartphone tersebut lebih banyak mendapatkan sorotan ketimbang saudaranya.

Simak Nih: Layar Mate 20 Pro Bermasalah, Ini Tanggapan Sang Vendor!

Meski begitu, untuk model regulernya tidak boleh terlupakan sebab walaupun memiliki banderolan harga serta spesifikasi lebih rendah, namun tidak kalah menyoal performanya. Bahkan ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh Mate 20 reguler.

HUawei Mate 20 All Series
Copyright©engadget

Huawei Mate 20 bisa dibilang kurang mendapat perhatian ketimbang saudaranya, akan tetapi kalian perlu tau kalau keduanya sama-sama menggunakan komponen chip processor terbaik dari Huawei, Kirin 980. Dan dalam masalah daya tahan baterai, model reguler terbukti lebih tahan lama jika dibandingkan dengan Mate 20 Pro.

Ketahui Yuk: Harga Mate 20 X dan Spesifikasi, Phablet Mewah dengan Sistem Pendingin+Graphene

Sebagaimana yang dilansir dari laman Phone Arena, Huawei Mate 20 mampu bertahan selama 14 jam 26 menit untuk pemakaian cukup berat. Tentu ini jauh lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone XR yang hanya mampu menghasilkan daya tahan 11 jam saja.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Huawei Mate 20 diklaim bisa bertahan selama 2 hari penuh dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi kalau digunakan untuk berbagai kinerja yang berat, bisa bertahan selama 1 hari penuh. Tidak hanya itu saja, berkat dihadirkannya teknologi Fast Charging juga membuat perangkat ini memiliki waktu lebih singkat untuk mengisi daya, yakni 1 jam 40 menit.

Tentu kemampuan ini lebih cepat jika dibandingkan dengan rata-rata ponsel flagship sekarang yang kebanyakan diatas 100 menit. Sedangkan 3 lini ponsel iPhone terbaru berada pada kisaran 200 menit pengisian daya.

baca juga: Huawei Honor Magic 2 Muncul di GeekBench, Skor Saingi Mate 20 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.