Xiaomi Caplok Meitu Untuk Ciptakan Smartphone Selfie?

0
299
Meitu Xiaomi
Copyright©Sina

Xiaomi Siap Bikin Smartphone Selfie?

Oketekno.com – Tentunya sudah banyak kalangan yang mengetahui kalau Xiaomi selama ini lebih berfokus untuk menghadirkan perangkat Smartphone berkualitas wah dengan banderolan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk lainnya. Walaupun sudah menciptakan beberapa ponsel dengan kamera selfie berkualitas, namun pihaknya masih belum merasa puas.

Dengan begitu, perusahaan asal China ini mengakuisisi brand lain yang terkenal akan layanan selfie berkualitas. Produsen Meitu telah memberikan pengumuman kalau Xiaomi telah mengakuisisi bisnis hardware (Ponsel) miliknya. Padahal Meitu lebih dikenal melalui bisnis software (aplikasi selfie) yang begitu fantastis, akan tetapi itu tidak termasuk dalam akuisisi.

Simak Nih: Sistem Slider Mi Mix 3 Diklaim Kuat Sampai 600Ribu Kali Buka-Tutup!

Perlu diketahui bahwa untuk akuisisi ini telah resmi diumumkan setelah hasil demografi baru mencatatkan kalau pengguna ponsel wanita telah mengalami pertumbuhan yang lebih impresif, yaitu sebesar 49% lebih tinggi jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2018 kemarin.

Xiaomi Meitu
Copyright©Gagadget

Untuk masalah desain, riset dan pengembangan serta penjualan ponsel nantinya akan menjadi tanggung jawab Xiaomi, sedangkan Meitu memiliki tugas untuk mengembangkan software kamera dan juga aplikasi edit foto yang bakal ditanamkan pada perangkat Smartphone hasil produksi Xiaomi. Dengan begitu, tujuan menciptakan ponsel selfie yang lebih berkualitas benar-benar mampu diwujudkan.

Sebagaimana yang dilansir dari laman The Verge, Meitu telah mengatakan kalau tujuan kerjasama ini adalah memberikan inspirasi terhadap lebih banyak orang untuk mengekspresikan kecantikannya. Meitu nantinya akan membayar sebesar 10% dari hasil keuntungan seluruh ponsel yang berhasil terjual oleh Xiaomi dengan minimal jaminan pembayaran 10 juta USD per tahun. Sedangkan untuk produk lainnya bakal dipotong sebesar 15 persen.

Tentu dengan kerjasamanya ini pihak Meitu berharap kalau bisnis Smartphone miliknya mampu bangkit lagi, dengan memanfaatkan nama Xiaomi yang sudah populer di berbagai Negara diharapkan mampu membuka peluang untuk bangkit lebih cepat. Untuk itu, kita nantikan saja hasil yang bakal didapat bakal jadi seperti apa.

baca juga: Membandingkan Mi 8 Lite dan Mi 8 Pro, Ponsel Flagship Vs Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.