YouTuber Wajib Tahu! Berikut 6 Jenis Video yang Tidak Boleh di Upload

0
311
YouTube Ban
Copyright©Garrison Everest

Jenis Video yang Dilarang YouTube

Oketekno.com – Layanan Streaming video paling populer untuk saat ini tentu saja YouTube. Banyak konten yang tersedia di platform satu ini, dan mungkin kalian menjadi salah satu pengguna yang sering mengandalkan platform ini untuk mencari suatu hal yang menarik. Nah, untuk berbagai konten yang tersedia di sini berasal dari para YouTuber di seluruh Dunia.

Para YouTuber bertugas untuk membuat konten semenarik mungkin agar memiliki banyak views, apalagi jika sudah di monetize sehingga video yang diunggahnya bisa mendatangkan recehan dollar dari iklan-iklan yang muncul.

Simak Nih: Cara Berbagi Video di YouTube Go Tanpa Kuota Alias Offline

Akan tetapi demi keamanan akun/channel, maka para YouTuber dianjurkan untuk tidak mengunggah berbagai macam konten video yang melanggar ketentuan pihak YouTube. Yuk, ketahui video jenis apa saja yang melanggar ketentuan layanan streaming video paling populer berikut ini.

YouTube Ads
Copyright ©blackxperience

6 Jenis Video yang Melanggar Ketentuan YouTube

  1. Po*nografi

Segala konten yang berbau seperti ini atau yang berhubungan dengan seksualitas secara jelas dilarang keras beredar di media YouTube. Mungkin ada beberapa tindakan yang mengarah ke sana, namun tidak sampai mengarah ke klimaks.

  1. T*lanjang

Video yang mengandung ketelanjangan jelas manusia juga tidak diperbolehkan, kalau memang terpaksa harus ada sensor di bagian-bagian terlarang tersebut. Selain itu, beberapa video juga masih ada yang memperlihatkan ketelanjangan secara jelas, namun pembahasan yang dimuat yakni tentang kesehatan.

  1. Kekerasan

Segala bentuk kekerasan apapun itu, tidak diperbolehkan terunggah di media YouTube.

Ketahui Yuk: 3 Alternatif Hasilkan Uang di YouTube Selain dari Google AdSense

  1. Mengganggu dan Menjijikkan

Tumblr Dewasa
Copyright©Oketekno

Demi kenyamanan pengguna, maka Google selaku pihak pengembang melarang video yang menjijikkan dan mengganggu karena video seperti ini bisa membuat beberapa penggunanya malah alami frustasi ketika menonton.

  1. Kebencian

Ujaran kebencian telah dilarang di berbagai platform, mulai dari media streaming, sosmed hingga pesan instant, seluruhnya memiliki sistem pengawasan sendiri. Beberapa diantaranya yakni seperti serangan verbal terhadap gender, orientasi seksual, rasis, etnik, agama, jasmani, hingga kebangsaan.

  1. Menunjukkan Personal User Lain

Meski jarang banget ada yang berkeinginan seperti ini, tapi hal tersebut wajib diperhatikan oleh para YouTuber.

Itulah keenam jenis video yang tidak boleh beredar di YouTube. Memang sampai saat ini masih ada temuan video yang melanggar kebijakan tersebut karena pihak pengembang masih belum memungkinkan membersihkan semuanya. Sebagai pengguna yang baik, jika menemukan konten seperti itu, langsung lakukan hal ini.

baca juga: Cara Nonton Video YouTube yang Sudah Diblokir, 100% Berhasil!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.