LINE Mulai Cari Fokus Lain Untuk Mendapatkan Kejayaannya Kembali?

1
860
Aplikasi Line Buka
Copyright©tirto

Tidak Fokus ke Teknologi AI Saja, Melainkan Mulai Rambah Fintech Juga

Oketekno.com – Hari ini LINE Corporation telah resmi menggelar acara khusus untuk para pengembang, acara yang bernama LINE Developer Day 2018 ini telah dilangsungkan di Happo-en, Tokyo. Pada acara tersebut, Park Ibin selaku menjabat sebagai Chief Technology Office Line telah mengungkap kalau pihaknya kali ini tidak hanya berfokus pada perkembangan teknologi kecerdasan buatan saja, melainkan juga bakal fokus terhadap industri Fintech.

Sebagaimana yang kita tau bahwa beberapa waktu lalu LINE Corp. telah resmi meluncurkan LINE Pay. Dan untuk layanan tersebut juga sudah hadir di Tanah Air, berkat kerjasamanya dengan Mandiri eCash perjalanannya di Indonesia cukup mulus dan mulai banyak peminatnya.

Simak Nih: Ada Stiker Bangijal TV di Aplikasi LINE, Berikut Harga dan Cara Downloadnya

Disisi lain, Hidekazu Ikeda menyatakan kalau teknologi finansial yang bakal didirikan oleh LINE ini berbasis blockchain. Tujuannya adalah keamanan serta transparasi riwayat transaksi yang memudahkan para penggunanya.

Line Fintech
Copyright©Liputan6

Selain itu, Ia juga menyebutkan kalau saat ini kebanyakan transaksi masih dilakukan secara tradisional, masih banyak kalangan yang melakukan pembayaran melalui perbankan. Akan tetapi, untuk kedepannya teknologi finansial akan dipakai oleh sebagian besar pengguna Smartphone. Contohnya saja seperti melakukan transaksi melalui Line Pay, bisa dilakukan hanya dalam waktu 15 detik saja.

Alasan Ikeda memilih fokus ke teknologi finansial adalah banyak negara yang masih menerapkan metode pembayaran tunai, salah satunya yakni Jepang. Padahal transaksi tunai lebih ribet karena kalau sampai kelebihan susah untuk mencari kembalian, beda dengan transaksi digital yang hanya perlu scanning saja, maka saldo akan dikurangi sesuai jumlah yang dibutuhkan.

Tidak hanya transaksi antar pengguna saja, Ikeda juga menjelaskan kalau Line Pay juga mulai menaruh fokusnya ke pembayaran berbasis QR Code. Jadi, dengan begitu pengguna tidak perlu lagi berbelanja membawa uang tunai, hanya dengan pindai kode yang diberikan oleh merchant saja, maka uang pembeli secara instant langsung masuk ke akun penjual. Sekedar pengetahuan saja bahwa, sistem seperti ini juga sudah berlaku di sebagian kecil warung di Indonesia, khususnya Jakarta Pusat.

baca juga: 4 Alasan Aplikasi LINE Lebih Diminati Kalangan Remaja

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.