Cara Mengetahui Berapa Lama Waktu Kita Main Facebook, Yakin Hanya Sebentar?

0
756
Facebook Video
Copyright©Marketing Land

Trik Mengetahui Lama Waktu Main Facebook

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu, raksasa sosial media yang bermarkas pusat di Amerika Serikat telah menghadirkan fitur kendali waktu di layanan Instagram miliknya. Dan kini, fitur serupa juga dihadirkan di platform media sosial utama miliknya yakni Facebook.

Untuk fungsinya sendiri sama, melalui fitur baru yang bernama “Your Time on Facebook” ini nantinya para pengguna bisa melihat berapa lama mereka menghabiskan waktu untuk membuka aplikasi. Dengan begitu untuk fitur ini nantinya hanya berlaku di perangkat mobile saja, sebab fitur tersebut tidak dihadirkan di versi web juga untuk sementara ini.

Simak Nih: Cara Matikan Suara Aplikasi FB di Android dan iOS

Bagi kalian yang penasaran, yuk langsung saja simak cara lengkapnya disini.

Time Facebook
Copyright©ardata

Cara Mengetahui Waktu yang Dihabiskan Untuk Main Facebook

  • Kita buka aplikasi Facebook terlebih dahulu, kemudian klik ikon tiga baris yang berada di pojok kanan atas
  • Lalu gulir kebawah hingga menemukan opsi Settings & Privacy, dan klik menu ‘Your Time on Facebook
  • Setelah itu, akan muncul grafik yang menunjukkan berapa lama waktu pemakaian aplikasi yang telah kalian habiskan dalam 1 minggu.

Ketahui Yuk: Cara Memblokir Teman di Facebook yang Mengganggu

Perlu diketahui bahwa untuk data ini hanya melakukan analisa pada 1 perangkat saja, sehingga ketika kalian mengoperasikannya di perangkat lain maka beda lagi data yang dihasilkan, dengan kata lain fitur tersebut tidak dapat sinkronisasi. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur batasan waktu harian (Daily Reminder). Kalau memang nantinya pengguna sudah memakai selama batas waktu yang ditentukan, maka sudah tidak bisa menggunakannya lagi hingga ganti hari.

Akan tetapi untuk fitur batasan akses facebook ini, perangkat pengguna juga harus memiliki fitur Screen Time di iOS 12 atau Digital Wellbeing yang ada di Android Pie. Nah, dengan dihadirkannya fitur batasan waktu seperti ini, para pengguna diharapkan mampu menjaga mengendalikan diri terhadap kecanduan sosial media yang mulai marak sehingga menimbulkan dampak Negatif.

baca juga: Berikut Waktu Paling Sehat Gunakan Facebook dan Sosmed Lainnya, Yakin Sanggup?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.