Asus Zenfone 5Z, Zenfone 5Q dan Zenfone 5 Lebih dulu Update Android 9 Pie!

0
1097
Asus Zenfone 5Z
Copyright ©diesseweb

Tiga Smartphone Asus Siap Terima Update Android Pie, Termasuk Asus Zenfone 5Z!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Asus diketahui pada awal tahun ini telah meluncurkan smartphone Zenfone 5 series besutannya ke pasaran. Bahkan untuk smartphone Zenfone 5 dan Zenfone 5Q telah resmi masuk pasar Indonesia dimana sang vendor juga menjanjikan untuk memboyong Asus Zenfone 5Z di pasar tanah air. Untuk model yang satu ini memang memang begitu dinantikan kehadirannya oleh para pecinta gadget di Indonesia.

Yang menggembirakan adalah kabar dari Asus yang menjanjikan bahwa tiga smartphone besutannya akan mendapatkan jatah pembaruan Android Pie lebih dulu ketimbang model lainnya. Asus Zenfone 5Z, Zenfone 5Q dan Zenfone 5 dalam waktu dekat akan menerima pembaruan perangkat lunak yakni Android 9 Pie.

Baca Juga LG G7 One Terima Pembaruan Android Pie 9 Untuk Pertama Kali!

Direncanakan bahwa untuk update sistem operasi Android Pie pada tiga smartphone Asus ini akan didistribusikan dengan firmware-over-the-air (FOTA) secara otomatis. Diduga update Android 9 Pie untuk Asus Zenfone 5Z dan Zenfone 5Q akan digulirkan pada akhir Januari 2019. Sementara untuk pembaruan Android Pie Asus Zenfone 5 akan bergulir pada kuartal pertama 2019.

Untuk para pengguna Asus Zenfone 5 series akan secara otomatis memperoleh notifikasi saat pembaruan Android 9 Pie ini sudah tersedia. Selanjutnya para pengguna Asus Zenfone 5Z, Zenfone 5Q maupun Zenfone 5 sudah dapat mendownload update tersebut secara langsung dengan metode FOTA untuk mulai proses pemasangan atau instalasi.

Android Pie
Copyright ©9to5Google

Saat update telah selesai di download maka notifikasi akan keluar dimana pengguna sudah dapat memulai untuk melakukan update. Dalam proses instalasi pembaruan Android 9 Pie tersebut akan berlangsung dalam beberapa menit dimana perangkat juga akan melakukan restart hingga dua kali. Tiga smartphone Asus Zenfone 5Z, Zenfone 5Q dan Zenfone 5 ini siap menjadi smartphone pertama Asus dengan pembaruan Android Pie terbaru.

Untuk metode pembaruan lain, Asus juga menjanjikan akan menghadirkan opsi manual untuk perangkat tang tidak memperoleh notifikasi update Android Pie 9.0 melalui FOTA. Untuk update manual ini nantinya akan tersedia satu minggu setelah pembaruan melalui FOTA tersedia ke publik.

Baca Juga Realme Pastikan Smartphone Buatannya Segera Update Android Pie

Prosedur pembaruan manual ini sendiri nantinya akan dihadirkan untuk memastikan semua Zenfone 5 series termasuk Asus Zenfone 5Z dapat memperoleh update sistem operasi Android Pie 9. Prosedur update manual juga sangat mudah untuk dilakukan yakni dapat diakses dalam menu Settings > System > System Update.

Sistem sendiri akan memerikasa ketersediaan dari update perangkat lunak dan pengguna dapat langsung melakukan instalasi. Dalam proses instalasi, perangkat akan melakukan restat sebanya dua kali. Untuk saat ini update Android Pie Asus Zenfone 5Z, Zenfone 5Q dan Zenfone 5 sedang dalam tahap pengujian. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Asik, Sony Xperia XZ2 Premium Mulai Cicipi Android 9 Pie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.