Solusi LINE Hadirkan Layanan Video Call HD

0
1374
Vcall
Copyright©suara

Kembangkan Inovasi Baru Untuk Ciptakan Pelayanan yang Kualitas

Oketekno.com – Semakin berkembangnya teknologi, kini teman bisa saling berkomunikasi dan interaksi satu sama lain dengan mudah dan cepat. Tidak hanya melalui pesan teks saja, melainkan juga bisa melakukan panggilan video melalui beberapa aplikasi yang sudah menyediakannya.

Akan tetapi untuk melakukan panggilan video seperti ini maka pengguna harus berada dalam daerah yang memiliki kondisi jaringan cepat dan stabil. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas panggilan yang baik dan juga memiliki komunikasi dua arah yang lancar.

Simak Nih: Dapatkan 8 Stiker Khusus Aplikasi LINE Ini Untuk Bantu Sahabat di Sulteng

Nah, pengembang aplikasi LINE baru-baru ini telah menggelar sebuah event yang bernama Line Developer Day 2018 di Minato-ku Tokyo, Jepang. Dalam acara tersebut, Line telah memberikan resep agar pengguna mampu melakukan video call dengan kualitas yang tinggi.

Offline INterface
Copyright©Liputan6.com

Gwock Jungnam selaku menjabat sebagai Line VoIP Platform Engineer telah mengungkap kalau aplikasi perpesanan memang terdiri dari teks. Begitu banyaknya pesan maka aplikasi akan menjadi berat, meski begitu aplikasi tetap dituntut untuk memberikan pelayanan hemat memori dan menggunakan kuota data yang minim, termasuk ketika melakukan panggilan biasa maupun video.

Ketahui Yuk: Cara Membaca Pesan di Aplikasi LINE Tanpa Terdeteksi

“Dalam dunia perpesanan, small data consumption sangat bagus untuk jaringan mobile. Untuk itu, kami memutuskan untuk menghilangkan teknologi SIP (sebuah teknologi yang digunakan untuk menelepon baik telepon dengan kabel maupun telepon dengan IP).”

Tidak hanya itu saja, Gwock juga mengaku kalau seberapapun baiknya teknologi yang dkembangkan oleh engineer yang memiliki kualitas tinggi, maka semuanya akan tetap bergantung pada kualitas jaringan internet pengguna.

Nah, supaya panggilan berhasil dilakukan maka engineer LINE telah mendesain “Network Protocol” baru yang lebih meningkatkan kesuksesan panggilan suara maupun video cal. Dan salah satu strategi yang diterapkan adalah penggunaan narrow band di frekuensi radio 300-3.400 Hz. “Untuk video call full HD, diperlukan kamera, processing power, dan sangat tergantung pada kondisi jaringan. Untuk itu panggilan video berkualitas tinggi baru terdapat di aplikasi Line desktop” ungkap Gwock.

baca juga: Cara Mematikan Aplikasi LINE Sementara di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.