Google Pixel 3 XL Nongkrong di Geekbench dengan OS Android Q!

0
1029
Google Pixel 3 XL Photos
Copyright©Digital Trends

Google Pixel 3 XL Android Q Terlihat Mejeng di Geekbench!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google memang menjadi pabrikan yang menghadirkan sistem operasi Android yang banyak digunakan dalam perangkat ponsel cerdas saat ini. kebanyakan smartphone android yang beredar di pasaran masih menjalankan sistem operasi Android Nougat dan Android Oreo dimana masih jarang mendukung Android Pie. OS Android 9 Pie yang belum banyak dinikmati pengguna, kini Google diam-diam tengah menggarap versi selanjutnya yakni Android Q. Bahkan flagship Google Pixel 3 XL yang menjalankan OS Android Q tertangkap di laman pengujian Geekbench.

Memang belakangan ini beredar kabar bahwa Google tengah menyiapkan sistem pengoperasian Android Q generasi penerus Android 9 Pie yang akan meluncur di tahun 2019. Kini OS Android terbaru ini tengah dalam penggarapan dimana dilakukan uji coba pada flagship terbaru sang vendor yakni Google Pixel 3 XL.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

Kabar ini diketahui dari bocoran laman pengujian Geekbench. Situs benchmarking tersebut diketahui memaang hasil pengujian Google Pixel 3 XL. Memang sekilas pengujian tersebut nampak biasa saja namun yang mencuri perhatian adalah sistem pengoperasian yang menggerakkannya. Pixel 3 XL yang muncul di Geekbench menjalankan sistem operasi Android Q.

Terlihat pada informasi di laman tersebut bahwa smartphone dengan OS Android Q tersebut adalah Google Pixel 3 XL. Diketahui pula bahwa perangkat dipersenjatai oleh processor Octa-core dari Qualcomm dengan clock speed 1.7 GHz dan diperkuat RAM 4 GB.

Google Pixel 3 XL Android Q
Copyright©Geekbench via Gizchina

Dengan kabar Google Pixel 3 XL  yang tercyduk menjalankan OS Android Q, memang hal ini masih terlalu awal untuk percaya bahwa hal itu merupakan sistem operasi build Android Q yang sebenarnya. Namun kemungkinannya memang sangat besar dimana Google akan mencoba meningkatkan standar yang lebih tinggi untuk para produsen ponsel global.

Baca Juga Render Google Pixel 3 Lite Bocor, Punya Jack Audio dan Slot microSD!

Hal ini memang sengaja dilakukan Google untuk mendorong pabrikan smartphone lain untuk segera memberikan pembaruan sistem operasi Android terbaru pada perangkat besutannya sehingga para pengguna tidak mengeluhkan ponsel cerdas mereka yang tidak update dan tidak memperoleh pembaruan perangkat lunak terbaru.

Hingga kabar ini dimuat, sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari Google apakah benar sang vendor mencoba OS Android Q di Google Pixel 3 XL. Untuk itulah, kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Masalah Baru Google Pixel 3, Baterai Panas Hingga Mati Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.