WhatsApp Siapkan Fitur ‘Preview Video’ yang Bisa Bikin Malu Pengguna, Kok Bisa?

0
643
WhatsApp Notif
Copyright©NDTV

Semua Video Bisa Muncul di Notifikasi

Oketekno.com – Setelah menghadirkan fitur baru Stiker WhatsApp, kini pihak pengembang dari layanan pesan instant paling populer di Dunia itu kembali dikabarkan kalau tengah mempersiapkan fitur baru lainnya yang malah bisa membuat penggunanya merasa tidak nyaman.

Ya, fitur baru yang tengah dipersiapkan ini adalah preview video di segala tempat. Meski Smartphone dalam keadaan layar terkunci sekalipun tetap akan menampilkan cuplikan video yang diterima. Tentu ini merupakan hal yang canggung mengingat video yang kita terima belum terketahui seperti apa jenisnya.

Simak Nih: Cara Melihat Pesan W.A yang Telah Dihapus, 100% Berhasil!

Kalau memang video yang dikirimkan oleh teman kita adalah mengenai keseruan, trik dan semacamnya, maka itu bukan menjadi permasalahan yang fatal. Akan tetapi bagaimana kalau video yang diterima memuat konten tak pantas, sedangkan kita tengah berada di keramaian, mungkin kejadian ini akan sedikit canggung.

WhatsApp notification animation
Copyright©idownloadblog

Seperti yang kalian ketahui bahwa sebelumnya permasalahan serupa juga sempat terjadi ketika preview foto dapat terlihat langsung di tampilan notifikasi. Dan beberapa kali pengguna juga mendapati tengah membuka foto tersebut secara langsung di tengah keramaian. Namun sepertinya prasangka buruk ini tidak bakal terjadi kalau pengguna bisa mengatasinya dengan baik.

Ketahui Yuk: Cara Kirim Pesan Otomatis di WhatsApp, Facebook, Email dan yang Lainnya

Jika para pengguna tidak ingin menampilkan konten video yang tidak pantas tersebut muncul langsung pada tampilan notifikasi atau layar dalam keadaan terkunci, maka pengguna bisa mematikan menu notifikasi langsung tersebut di pengaturan WhatsApp.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Trusted Review bahwa informasi kehadiran fitur preview video ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, WhatsApp telah menghadirkan fungsi melihat video langsung di notifikasi ini bakal dihadirkan di aplikasi W.A versi 2.18.102.5 iOS.

Sedangkan untuk para pengguna Android sampai sekarang ini masih belum ada tanda-tanda kemunculan mengenai fitur baru tersebut, mungkin kehadirannya tidak lama setelah resmi dirilis pada platform iOS. Untuk itu, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

baca juga: Cara Melacak Lokasi Teman di WhatsApp Cepat dan Akurat, Tak Perlu Share Location!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.