Google Assistant Nempel di Siri iPhone, Begini Cara Pakainya!

0
489
Google Assistant and Siri
Copyright©Cult of Mac

Google Assistant dan Siri Tergabung di iPhone

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan asisten digital Google Assistant dan juga Siri selalu berusaha bersaing menjadi siapa yang paling kuat dan lebih canggih. Akan tetapi secara mengejutkan belum lama ini keduanya telah di kombinasikan menjadi satu di perangkat Smartphone iPhone.

Kini para pengguna iPhone dimungkinkan untuk memanggil asisten digital milik Google tersebut dengan cara mengucap “Ok Google”. Untuk pengalaman seperti ini awalnya hanya bisa dinikmati oleh para pengguna Android saja, akan tetapi kini platform iOS juga mendukungnya.

Simak Nih: Pixel 3 XL Nongkrong di Geekbench dengan OS Android Q!

Dulunya para pengguna iPhone harus masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Google Assistant secara manual untuk menggunakannya. Jika sudah, pengguna baru bisa menyuruh asisten digital tersebut dengan suara alias Voice command.

Google Assistant iPhone
Copyright©Mashable

Akan tetapi tidak semudah pengguna Android guys, sebelum memanggil G-Assistant kita juga harus memanggil siri terlebih dahulu. Dari informasi yang dikutip dari laman AndroidAuthority, pengguna iPhone harus memasukkan perintah suara “Hey Siri” terlebih dahulu kemudian baru ucap “Ok Google”. Cukup aneh kan?

Ketahui Yuk: iPhone 2019 Akan Dibekali Face ID yang Lebih Cepat dengan Flood Illuminator!

Jadi pada intinya para pengguna iPhone tidak bisa langsung memanggil Google Assistant untuk melakukan suatu hal, melainkan harus dengan bantuan dari siri terlebih dahulu. Memang cukup rumit sih, akan tetapi memang seperti inilah kebijakan yang diberlakukan oleh pihak Apple supaya Google Assistant dapat berjalan dengan normal sebagaimana umumnya.

Dan untuk sistem seperti ini bisa ditemukan oleh para pengguna pada aplikasi Google Assistant untuk iOS versi terbaru. Setelah kalian berhasil mengunduh dan melakukan pemasangan pada Smartphone kalian masing-masing, pada saat pertama kali membuka nantinya akan disarankan untuk menambahkan kata “Ok Google” ke pilihan Shortcut Siri.

Sebenarnya fungsi dari kedua Asisten digital ini tidak terlalu jauh berbeda, tergantung terhadap penggunanya masing-masing untuk mencari lebih jauh perbedaan dari keduanya. Mungkin kalau bagi pengguna iPhone Siri lebih baik, maka kalian tidak perlu Google Assistant untuk melakukan pekerjaan tertentu.

baca juga: Tak Disangka! Aplikasi Android yang Sering di Install Ini Ternyata Malware, Google Aja Ketipu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.