Meski Tampilan Sama, Tapi Kamu Perlu Tau Beda OPPO A7 dan F9 Ini

0
4659
OPPO A7 Depan Belakang
Copyright©Daily Pakistan Global

OPPO F9 Jauh Lebih Berkelas Ketimbang A7?

Oketekno.com – Belum lama ini pasar Smartphone kelas menengah di Indonesia tengah memanas, cukup banyak ponsel terbaru yang hadir di kelas ini. Setelah kemarin ada Realme 2 Series, Realme C1, Mi 8 Lite, Honor 8X, dan Redmi Note 6 Pro, kini ada ponsel baru lainnya bernama OPPO A7.

Jika dilihat untuk tampilan OPPO A7 ini cukup mirip dengan F9, dan untuk selisih harganya sendiri cuman Rp 600 ribu saja. Kedua Smartphone terbaru dari OPPO ini sama-sama hadir dengan panel layar water drop screen dengan luas 6.3 inci untuk F9 dan 6.2 inci untuk A7.

Simak Nih: Membandingkan Honor 8X Vs OPPO F9 Vs Xiaomi Mi A2, Mana yang Terbaik?

Kalau dilihat secara keseluruhan tampilan mungkin tidak jauh nampak perbedaannya, lantas apa yang harus dipertimbangkan untuk memilih diantara keduanya? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkap tentang perbandingannya berikut ini.

OPPO F9 3 Colors
Copyright©Telset

Perbandingan OPPO A7 Vs OPPO F9

OPPO F9 sudah memiliki teknologi VOOC Flash Charge yang mana mampu digunakan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat. Sedangkan A7 tidak memilikinya dan bahkan chip yang dipakai pun masih lebih tinggi F9, dimana untuk pencetus konsep desain Waterdrop display ini telah menggunakan chip Helio P60, sedangkan A7 cuman dipacu oleh chip Snapdragon 450.

Kemudian untuk persoalan memori internal yang tertanamkan terbilang masih sama, akan tetapi kalau kalian menginginkan Smartphone dengan kemampuan multi-tasking lebih mumpuni bisa memilih OPPO F9 karena memilih varian RAM 6GB. Dan yang musti kalian tau adalah meski F9 memiliki teknologi VOOC, tapi baterai yang tertanamkan cuman 3.500 mAh, sedangkan A7 berkapasitas 4.230 mAh sehingga memiliki daya tahan lebih lama.

Ketahui Yuk: OPPO Siapkan 2 Smartphone Baru dengan Baterai Bertenaga, Begini Spesifikasinya!

Lalu untuk kekalahan telak terjadi pada sektor kameranya dimana OPPO F9 memiliki dual kamera yang masing-masing beresolusi 16MP + 2MP, dan untuk kamera depannya beresolusi 25MP. Sedangkan untuk OPPO A7 hanya dibekali dengan dual kamera belakang 13MP + 2MP dan kamera depan 16MP saja.

Desain Oppo F9
Copyright ©NoypiGeeks

Jadi kesimpulannya adalah dengan hanya menambah budget Rp 600 Ribu saja, maka kalian akan mendapatkan OPPO F9 dengan kualitas yang cukup jauh lebih baik ketimbang OPPO A7. Baterai kecil? Tidak masalah, sebab F9 sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC yang mampu mengisi baterai 5 menit untuk waktu bicara 2 jam. Tapi A7 masih layak jadi pilihan sih, selain harga murah ponsel ini miliki baterai tahan lama sehingga cocok untuk pengguna yang miliki aktivitas lebih sering bepergian.

baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga OPPO A7 Beserta Diskonnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.