Penjualan Lesu, iPhone XR Bakal Diskon?

0
1576
iPhone XR Melemah
Copyright©insidercdn

Apple Bakal Berikan Subsidi Lebih Besar?

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini Apple telah meluncurkan 3 Smartphone terbarunya bernama iPhone XS, XS Max dan juga iPhone XR. Dari ketiga model tersebut yang tidak sesuai dengan prediksi pada saat penjualannya adalah model termurahnya yakni XR. Banyak informasi yang menyebutkan kalau ponsel ini nantinya bakal populer banget, karena memiliki banderolan harga terjangkau.

Akan tetapi ketika memasuki masa penjualan pertamanya, benar-benar diluar dugaan dimana antrean di App Store yang menjual nampak begitu sepi pelanggan. Dan belum lama ini juga ada informasi yang menyebutkan kalau Apple bakal memotong harga iPhone XR meski belum lama peredarannya di pasar.

Simak Nih: Cara Menggunakan WhatsApp iPhone di Smartphone Android Tanpa Root

Dari informasi yang dikutip dari laman Wall Street Journal, sumber terkait telah memberikan laporan kalau sejumlah operator besar di Jepang bakal melakukan pemangkasan harga untuk iPhone XR. Dan besar kemungkinannya ketentuan ini akan diberlakukan pada minggu depan. Untuk potongan harga ini tidak lain setelah Apple telah memberikan subsidi yang lebih tinggi terhadap sejumlah operator tersebut.

iPhone XR Blue
Copyright©itmedia

Perlu diketahui bahwa harga iPhone XR di Jepang yakni sekitar US$ 750 di gerai resminya/Apple Store. Akan tetapi para operator sering menghadirkannya bersamaan dengan program bundling sehingga harganya bisa lebih rendah. Akan tetapi, pemangkasan harga Smartphone ini juga dimungkinkan lagi kalau memang potensinya sudah tidak lagi bersinar.

Dari kabar yang telah disampaikan oleh Cnet, iPhone XR terbukti masih kalah pamor jika dibandingkan dengan iPhone 8 sehingga memaksa Apple untuk menggelar diskon, strategi yang sangat jarang sekali dilakukan oleh salah satu raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut.

Disisi lain, banyak para analis yang meleset juga dimana mereka yang sebelumnya beranggapan kalau iPhone XR bakal laku keras hingga awal tahun 2019 mendatang, namun pada kenyataannya tidak. Kini penjualan Smartphone termurah dari iPhone 2018 series ini juga semakin melemah. Lantas, benarkah ponsel ini nantinya akan mendapatkan diskon? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

baca juga: Apple Langsung Cepat Tanggap Ketika Temukan iPhone X Meledak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.