Cara Mencegah Pesan dari Facebook Messenger Muncul Otomatis di Layar

0
2112
Facebook Messenger Chat Heads
Copyright ©TribunNews

Trik Mencegah Pesan Messenger Muncul Otomatis di Layar HP

Oketekno.com – Sebagai raksasa sosial media, Facebook memiliki 3 layanan pesan instant paling populer di Dunia, diantaranya yakni WhatsApp, Messenger dan Direct Message yang terdapat di aplikasi Instagram. Ketiga layanan ini terbukti begitu populer di semua kalangan penggunanya, mulai dari generasi muda hingga dewasa sekalipun juga memanfaatkan layanan pesan instant ini untuk menjalin komunikasi dengan temannya.

Nah, aplikasi Messenger memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan layanan pesan instant milik Facebook lainnya dimana aplikasi ini dapat menampilkan chat head yang akan muncul di atas aplikasi apapun. Melalui chat head ini, pengguna bisa membaca dan membalas pesan dari temannya dengan mudah dan cepat.

Simak Nih: Cara Fb-an Gratis di Android dengan Aplikasi Resmi, Terjamin Aman!

Akan tetapi sayang, untuk kerahasiaan dari fitur ini masih kurang terjamin karena secara default, pesan yang masuk akan langsung otomatis tertampil di layar, dan tentu saja siapapun yang ada di dekat kita bisa membacanya dengan mudah. Namun, kalian jangan khawatir sebab ada trik untuk mencegah kejadian seperti ini. Mau tau? Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Pesan Facebook Messenger
Copyright ©Oketekno

Cara Mencegah Pesan Facebook Messenger Otomatis Tampil di Layar Ponsel

  • Pertama, kalian buka terlebih dahulu aplikasi Messenger yang terpasang di Smartphone kalian masing-masing
  • Setelah itu klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas layar untuk membuka menu lanjutan

Ketahui Yuk: Bikin HP Berat, Hapus Saja Facebook dan Twitter, Lalu Beralih ke Aplikasi Ini

  • Gulir layar kebawah hingga menemukan opsi Notifikasi & Suara
  • Jika menu tersebut sudah kalian klik, maka akan muncul beberapa opsi lainnya seputar notifikasi dan pengaturan suara, disini kita hanya perlu mematikan Pratinjau Pemberitahuan saja
Matikan Pesan Tertampil
Copyright ©Oketekno

Selesai deh, dengan begitu setiap kali ada pesan hanya akan muncul pemberitahuan “x pesan belum dibaca” serta menampilkan chat head dan juga photo profil dari akun pengirim saja, sedangkan untuk isi pesan yang disampaikan tidak bakal muncul secara otomatis sebelum pengguna melihatnya langsung dalam chat head atau aplikasi Facebook Messenger.

Begitulah guys cara mencegah pesan dari Facebook Messenger yang muncul otomatis dan mengumbar privasi penggunanya di layar Smartphone. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Kirim Pesan Otomatis di WhatsApp, Facebook, Email dan yang Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.