Pembaruan Iklan di YouTube Bakal Buat Penonton Makin Kecewa?

0
453
Youtube S
Copyright ©Maxmanroe

Iklan di Awal Video YouTube Bakal Ada 2X

Oketekno.com – Salah satu tujuan pihak pengembang melakukan pembaruan terhadap platform miliknya adalah untuk membuat para penggunanya lebih nyaman untuk menikmati konten layanan yang diberikan. Akan tetapi sepertinya hal ini tidak sejalan seperti apa yang bakal dilakukan oleh pihak Google untuk layanan media streaming populer miliknya, YouTube.

Belum lama ini pihak YouTube telah memberikan pengumuman kalau bakal menghadirkan 2 iklan sekaligus sebelum video yang akan dinikmati oleh para penggunanya diputar. Akan tetapi, sebagai gantinya, video iklan yang sering muncul di tengah konten video nantinya juga bakal dikurangi, dengan kata lain iklan bakal dipindahkan ke depan.

Simak Nih: Cara Berbagi Video di YouTube Go Tanpa Kuota Alias Offline

Pihak pengembang telah memberikan perkiraan kalau pengalaman pengguna yang bakal terganggu dengan jeda iklan yang kerap kali muncul di tengah-tengah konten video bakal berkurang sebesar 40%. Tentu kalian juga merasakan kalau iklan yang terdapat di tengah-tengah video lebih ngeselin ketimbang harus iklan di depan.

Nonton YouTube
Copyright©timeincapp

YouTube berpendapat kalau penonton cukup sensitif terhadap iklan yang berada di tengah konten video, khususnya untuk video yang memiliki durasi panjang. Dengan begitu sama saja, platform ini cenderung sama dengan Televisi tradisional pada umumnya.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Mashable, rencana iklan ini nantinya bakal mulai digulirkan ke platform media streaming paling populer tersebut versi Desktop mulai tahun 2018 ini. Kemudian, baru akan dihadirkan di versi mobile dan TV beberapa waktu setelahnya.

Disisi lain, informasi ini menjadi kabar baik bagi para pengiklan sebab pihak YouTube memperkirakan kalau pengalaman iklan di awal konten video nantinya bakal mengalami peningkatan 8 hingga 11 persen. Dan peningkatan tersebut tentu saja ada kaitannya dengan pemasangan iklan ganda dan pemaksaan penonton melihat iklan non-skippable alias tidak bisa dilewati untuk para konten kreator/YouTuber, iklan interaktif, dan juga iklan dalam format vertikal.

baca juga: Fitur Rahasia YouTube yang Belum Diketahui Banyak Pengguna, No. 4 Apalagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.