Makin Mudah, Panggilan Video/Suara Grup di WhatsApp Bisa Dilakukan Hanya 1x Klik

0
728
WhatsApp Video Call Grup
Copyright ©Dream

WhatsApp Perbarui Panggilan Grup, Pengguna Makin Mudah Melakukannya

Oketekno.com – Beberapa pekan terakhir ini WhatsApp begitu rajin untuk memberikan dukungan pembaruan fitur terhadap layanan pesan instant populer miliknya tersebut. Setelah kemarin muncul informasi kalau para pengguna bakal bisa menikmati konten video yang diterima secara langsung di bar notifikasi, kini ada kabar lain yang menyebut kalau fitur panggilan grup juga akan diperbarui.

Seperti biasa, untuk bocoran informasi ini juga bersumber dari laman WABetaInfo. Dalam laporan terbarunya kali ini telah disebutkan kalau layanan pesan instant yang berada di bawah naungan Facebook ini telah mengetahui kalau WhatsApp baru saja menggulirkan versi beta terbarunya melalui program TestFlight, dan untuk versi ini memiliki kode 2.18.110.17.

Simak Nih: 2 Cara Melihat Status WA Tanpa Terdeteksi, Dijamin Aman!

Dan setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata team WABetaInfo telah menemukan kalau UI yang terdapat pada panggilan grup WhatsApp telah mengalami peningkatan. Memang sih untuk fitur tersebut bukan merupakan sesuatu yang baru, akan tetapi berkat adanya fitur tersebut maka pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih mudah melakukan panggilan beregu.

Fitur Baru Panggilan Grup WhatsApp
Copyright ©Wabetainfo

Jadi, kalau sebelumnya kita ingin melakukan video call grup, maka harus melakukan panggilan video ke kontak tertentu terlebih dahulu, lalu baru dapat menambahkan orang lain dalam percakapan tersebut. Paling tidak kalian harus terhubung dengan 1 kontak terlebih dahulu, maka bisa menambahkan orang lain lagi hingga 4 orang.

Akan tetapi dalam pengguliran dukungan update kali ini, kita tidak perlu lagi melakukan langkah-langkah yang rumit seperti itu. Hal ini dikarenakan panggilan grup bisa dilakukan secara langsung hanya dengan sekali klik saja. Dan kita juga diberikan opsi apakah akan melakukan panggilan suara atau video.

Namun untuk sementara ini jumlah kontak yang dapat berpartisipasi dalam panggilan grup ini masih sama yakni 4 orang saja. Selain itu, untuk sementara ini pembaruan hanya tersedia untuk para pengguna WhatsApp iOS saja. Meski begitu kalian juga tidak perlu khawatir karena fitur tersebut juga bakal tersedia untuk para pengguna Android juga, namun masih belum diketahui jadwal pastinya. Selain hadirkan fitur baru, ada sejumlah perbaikan yang dihadirkan seperti GIF, stiker dan permasalahan lainnya.

baca juga: Cara Menggunakan W.A iPhone di Smartphone Android Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.