Luar Biasa! Beginilah Penampakan Paten Smartphone dengan 16 Kamera Belakang Milik LG

0
473
Smartphone 16 Kamera Belakang LG
Copyright ©Let's Go Digital

LG Dapatkan Paten Untuk Smartphone 16 Kamera Belakang

Oketekno.com – Seperti yang kita tau bahwa beberapa waktu terakhir ini banyak vendor yang lebih mengutamakan kemampuan kamera untuk ditanamkan pada Smartphone baru besutannya. Setelah penyematan 3 kamera belakang di Huawei P20, banyak vendor yang termotivasi untuk menghadirkan Smartphone dengan kamera lebih banyak dan berkualitas, seperti Galaxy A9 2018 salah satunya yang hadir dengan 4 kamera belakang sekaligus.

Masih belum selesai, kabarnya HMD Global juga bakal membesut Smartphone dengan membekali 5 kamera belakang. Namun sampai saat ini masih belum ada kepastian tentang perangkat tersebut, dan kalau memang ponsel ini terwujud maka akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Simak Nih: LG G7 One Terima Pembaruan Android Pie 9 Untuk Pertama Kali!

Akan tetapi, masih belum juga terwujud namun baru-baru ini sudah ada kabar lainnya yang mengungkap kalau LG telah mendapatkan hak paten dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Paten tersebut telah berisi perangkat Smartphone yang dilengkapi dengan 16 kamera belakang sekaligus.

Susunan 16 Kamera belakang LG
Copyright ©USPTO
Gambar 3D
Copyright ©USPTO

Melalui gambar yang terdapat dalam paten tersebut, kita dapat mengetahui kalau 16 kamera belakangnya ini bakal disusun berbentuk grid 4×4. Sedangkan untuk penempatannya nanti bakal disesuaikan dengan kelengkungan tertentu sehingga pengguna dapat mengambil perspektif yang berbeda.

Ketahui Yuk: Penampakan LG Q9 dengan Layar Penuh dan Berponi!

Nantinya para pengguna juga bisa memilih kombinasi lensa kamera sesuai dengan kebutuhan sebelum melakukan pengambilan gambar. Tidak hanya itu saja, beberapa bagian foto yang diambil dengan kamera berbeda nanti juga bisa digabungkan menjadi satu dan menghasilkan gambar yang dapat bergerak, alias menjadi animasi GIF.

Bahkan yang lebih uniknya lagi adalah 16 kamera belakangnya ini juga mampu digunakan untuk mengambil foto selfie. Paten ini mengungkap kalau ponsel memiliki sesuatu yang seperti “Cermin” di bagian belakangnya atau mungkin layar sekunder untuk menghasilkan jepretan selfie dengan kamera belakang. Akan tetapi, Smartphone ini tetap memiliki kamera depan untuk melakukan panggilan video maupun selfie biasa.

Tidak hanya itu, ada informasi lain yang menyebutkan kalau Smartphone ini nantinya akan memiliki komponen semacam Touchpad di bagian belakangnya yang bisa digunakan untuk mengendalikan ponsel. Selain itu, disebutkan pula kalau setup 16 kamera belakang ini bakal dihadirkan pertama kali di ponsel layar lipat pertama milik LG. Penasaran? Kita nantikan saja.

baca juga: Akan Hengkang dari Indonesia, Semua Smartphone LG di Erafone Turun Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.