Durabilitas Layar Huawei Mate 20 Pro Dipertanyakan Saat Uji Ekstrim ini!

0
441
Copyright ©Youtube

Layar Huawei Mate 20 Pro Saat Dibengkokkan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei memang sempat mencuri perhatian para pecinta gadget belum lama ini lantaran meluncurkan smartphone android besutannya di lini Mate 20 series. Salah satu smartphone premium di seri tersebut adalah Huawei Mate 20 Pro yang hadir dengan spesifikasi kelas atas. Bahkan flagship tersebut menjadi smartphone yang banyak dinantikan kehadirannya oleh para pecinta gadget berkat fitur mewah dan keren yang dibenamkan.

Memang smartphpne android Huawei Mate 20 Pro ini dipersenjatai dengan chipset terbaru yaitu Kirin 980 dengan mengusung sejumlah fitur keren. Bukan hanya itu saja, daya tarik utama perangkat ini juga telah dibekali tiga kamera belakang yang didesain dalam satu tempat berbentuk persegi. Sebagai smartphone premium, sang vendor pun tak main-main dalam mengemasnya dimana dibuat berlapis kaca.

Baca Juga Uji Durabilitas Google Pixel 3 XL dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Smartphone Huawei Mate 20 Pro ini memang hadir menyasar kelas atas atau high-end dimana dikemas dalam bentang seluas 6.39 inci dimana didukung resolusi 1440 x 3120 pixels sehingga mampu menghasilkan kepadatan layar jernih. Bahkan semua bodi phablet ini terlihat premium dimana berlapis kaca yang memang menghasilkan desain mewah. Lantas bagaimana durabilitas flagship ini?

Kanal Youtube JerryRigEverything sendiri dikenal sering kali menguji ketahanan atau durabilitas smartphone mewah yang baru meluncur. Kini akun milik Zack Nelson tersebut menguji durabilitas Huawei Mate 20 Pro dimana ternyata layar yang dibawakan ini tak cukup kuat saat diuji dengan sejumlah tes ekstrim.

Tes Durabilitas Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©Youtube

Memang hasil pengujian durabilitas Huawei Mate 20 Pro cukup mengejutkan saat hasil yang didapatkan adalah layarnya retak ketika dibengkokkan. Seperti biasa, JerryRigEverything melakukan serangkaian uji ekstrim untuk Mate 20 Pro yakni digores, dibakar dan dbengkokkan.

Pengujian pertama adalah dengan menggores layar smartphone Huawei Mate 20 Pro mulai skala 2 hingga 9. Seperti flagship pada umumnya, layar Mate 20 Pro mulai tergores di skala 6 mohd namun terlihat dengan jelas di skala 7 mohd. Uji gores juga dilakukan pada earpice dan lensa kamera depannya hingga bagian sisi bodinya.

Baca Juga Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

Nyatanya sisi bodinya dapat dengan mudah tergores bahkan bagian bawah bodinya. Namun untuk goresan di lensa kamera belakangnya dan bodi belakang terbukti tangguh dan tahan gores dengan pisau silet yang digunakan menggores.

Selanjutnya pengujian durabilitas Huawei Mate 20 Pro dengan membakar bagian layarnya dengan korek api dalam beberapa detik. Hasilnya terdapat noda pada bagian layarnya yang berangsur-angsur hilang. Lantas bagaimana dengan pengujian bodinya saat dibengkokkan? Hasilnya cukup mengejutkan.

Layar Huawei Mate 20 Pro
Copyright ©Youtube

Saat flagshipHuawei Mate 20 Pro dibengkokkan dengan kedua tangan Zack, dalam video yang diunggah di Youtube tersebut terlihat layar smartphone ini langsung mengalami keretakan. Namun bodinya tetap kuat dan tidak bengkok serta layar masih menyala. Bukan hanya retak di layar, sensor pemindai sidik jari di layarnya juga tidak dapat bekerja secara normal meskipun layarnya masih tetap dapat dioperasikan.

Baca Juga Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.