Unik! Powerbank Ini Cukup Diputar Saja Untuk Isi Ulang Baterai

0
785
Powerbank Daya Putar
Copyright©Ist

Isi Ulang Baterai Hanya dengan Memutarnya

Oketekno.com – Bagi para Traveler, Powerbank seakan menjadi salah satu alat elektronik yang musti dibawa. Sebab dengan adanya produk tersebut, maka beberapa kebutuhannya bisa terpenuhi, khususnya sebagai penyelamat ketika baterai Smartphone sudah kritis.

Akan tetapi, Powerbank sekarang ini masih membutuhkan daya listrik untuk melakukan pengisian ulang sehingga masih kurang efektif jika digunakan untuk bepergian jauh selama berhari-hari, salah satu contohnya yakni seperti melakukan pendakian.

Simak Nih: Huawei Mate 20 Jadi Ponsel dengan Baterai Terbaik di Kelas Flagship, Setuju?

Namun belum lama ini telah resmi diluncurkan sebuah Powerbank yang bisa melakukan isi ulang daya tanpa harus dicolokkan ke listrik. Perangkat ini hanya perlu diputar saja, daya yang tersimpan di dalamnya secara otomatis akan bertambah dengan sendirinya.

Port USB
Copyright©Ist

Powerbank bernama Denqul yang merupakan hasil ciptaan Nendo ini memang dibuat untuk keadaan-keadaan darurat. Bentuk dari penyimpanan baterai sementara ini mirip seperti tabung dengan diameter yang cukup kecil. Kalau dilihat sepintas, maka bisa dibilang bentuknya mirip seperti sebuah tongkat dengan ukuran mini.

Walaupun ukurannya kecil, akan tetapi kapasitas baterai yang mampu ditampung mencapai 5.000 mAh dengan aliran listrik sebesar 3.7 V. Powerbank ini memiliki 2 buah port, diantaranya yakni port USB untuk mengisi daya ponsel dan Micro USB untuk mengisi daya perangkat itu sendiri.

Ketahui Yuk: OPPO Siapkan 2 Smartphone Baru dengan Baterai Bertenaga, Begini Spesifikasinya!

Perangkat ini bisa ditarik secara memanjang, kemudian ujungnya dapat ditekuk 90 derajat sehingga menyerupai engkol dan bisa diputar dengan mudah. Nah, di dalam Powerbank ini terdapat generator yang mampu mengkonversi gaya sentrifugal (gerak melingkar) menjadi energi listrik. Dan untuk menghasilkan daya/memutar, pengguna hanya perlu memegang ujung powerbank yang status dan gerakkan secara memutar. Untuk lebih jelasnya bisa simak video berikut:

Untuk menghasilkan daya baterai yang besar, maka pengguna harus memiliki tenaga yang kuat dan tahan untuk memutar Powerbank ini dalam jangka waktu yang cukup lama. Akan tetapi kalau tidak dalam kondisi terdesak, pengguna bisa melakukan pengisian daya secara normal dengan menggunakan aliran listrik. Dan masalah harganya, masih belum diungkap lebih lanjut, tapi yang jelas produk ini bermanfaat banget.

baca juga: Masalah Baru Google Pixel 3, Baterai Panas Hingga Mati Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.