Cara Download Video YouTube di iPhone, Langsung ke Memori

0
1468
Download Video YouTube ke iPhone
Copyright©Aiseesoft

Trik Mengunduh Video YouTube Langsung ke Memori iPhone

Oketekno.com – Sama seperti pengguna Android, para pemilik iPhone tentunya juga ingin menghmeat kuotanya ketika ingin menikmati konten video di YouTube. Dan salah satunya cara yang bisa digunakan adalah mengunduh konten video yang diinginkan sehingga pengguna bisa menikmatinya di lain waktu secara offline.

Memang sih aplikasi streaming video paling populer di Dunia ini sudah menyediakan fitur download, akan tetapi sayangnya untuk konten video yang telah terunduh tidak bisa dinikmati dengan aplikasi lain, melainkan harus diputar di aplikasi YouTube juga.

Simak Nih: Cara Berbagi Video di YouTube Go Tanpa Kuota Alias Offline

Sebenarnya sama saja memutar video di YouTube maupun di aplikasi lain, akan tetapi kalau tidak tersimpan di memori maka kita tidak bisa membagikannya ke orang lain ataupun mengunggahnya di platform lain seperti Facebook dan semacamnya. Oleh karena itulah, bagi kalian yang ingin menyimpannya ke memori iPhone, kalian bisa menerapkan cara ini.

Youtube iPhone
Copyright©YouTUbe

Cara Mengunduh Video YouTube ke Memori iPhone

Untuk menerapkan cara ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Video Download Browser/Cloud Video Player yang tersedia gratis di App Store.

Ketahui Yuk: Cara Mengubah Playlist Spotify Jadi Video YouTube Hanya Dalam Hitungan Detik

  • Pertama kalian harus mengunduh dan memasang aplikasi Cloud Video Player ini terlebih dahulu melalui App Store.
  • Setelah terpasang langkah selanjutnya yakni jalankan aplikasinya, maka kalian nantinya akan melihat tampilan seperti aplikasi browser pada umumnya. Kemudian, kalian bisa mengakses laman YouTube dan cari video yang paling menarik sehingga kalian ingin menyimpannya ke dalam memori internal.
  • Jika sudah menemukannya, silahkan putar video tersebut dan secara otomatis akan muncul popup Save to Memory. Klik tombol tersebut, maka secara otomatis proses download akan langsung dimulai.
Download Video iPhone
Copyright©Telset
  • Langkah berikutnya yakni masuk ke tab Download, dan kalau memang proses pengunduhan sudah selesai, langsung saja klik ikon “I” yang berada tepat disamping video, setelah itu klik opsi Save to Camera Roll.
  • Selesai deh, dengan begitu kalian bisa memutarnya dengan aplikasi lain maupun membagikannya di platform sosial media seperti Facebook dan yang lainnya.

Seperti itulah guys cara mengunduh video youtube ke memori iphone dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Nonton Video YouTube yang Sudah Diblokir, 100% Berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.