Cara Menggunakan 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

0
1137
Samsung Galaxy A9 (2018) camera view
Copyright©TribunNews

Trik Gunakan 4 Kamera Belakang Galaxy A9

Oketekno.com – Kemarin lalu secara mengejutkan Samsung telah meluncurkan Smartphone dengan inovasi terbaru, yakni hadir dengan setup 4 kamera belakang. Ponsel yang bernama Samsung Galaxy A9 (2018) ini merupakan yang pertama di Dunia membawa model kamera seperti itu.

Dengan dihadirkannya banyak kamera pada Smartphone ini, secara otomatis fungsi yang bisa dilakukan Samsung Galaxy A9 (2018) juga semakin banyak. Akan tetapi cara kerjanya pun juga demikian. Lantas, seperti apakah cara menggunakan keempat kamera Galaxy A9 ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  1. Kamera Ultra Wide

Kamera Ultra Wide
Copyright©grid

Lensa kamera ini letaknya di bagian paling atas dan memiliki resolusi 8MP beraperture f/2.4. Dengan lensa ini kita bisa melakukan pengambilan gambar dengan sudut yang cukup luas, yakni mencapai 120 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa menangkap gambar dalam mode landscape secara maksimal. Untuk mengaktifkannya, kalian bisa klik ikon 3 pohon.

Ketahui Yuk: Galaxy S10 Versi 5G Miliki RAM 12GB dan Internal 1TB, Wow!

  1. Kamera Zoom

Copyright©grid

Letak dari lensa kamera ini tepat berada di bawah lensa Ultra Wide, sedangkan untuk resolusinya yakni 10 MP dan memiliki bukaan sebesar f/2.4. Hanya dengan menekan ikon bergambar 1 pohon di layar Samsung Galaxy A9 (2018), maka secara otomatis kamera yang memiliki kemampuan 2x Optical Zoom ini akan aktif.

  1. Kamera Utama

Copyright©grid

Dari keempat lensa yang ada di bagian belakangnya, terdapat sebuah lensa yang beresolusi 24MP. Dengan lensa ini maka pengguna bisa menghasilkan gambar yang sangat jelas. Akan tetapi sebenarnya kemampuan lensa ini tidak sebatas itu saja, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan pengambilan gambar dengan jelas meski dilakukan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Simak Nih: Perbandingan Samsung Galaxy A9 (2018) dengan Galaxy A7 (2018), Kalian Cocok yang Mana?

Ditambah dengan adanya fitur scene optimizer, maka pengguna bisa melakukan pengambilan gambar dengan hasil ciamik layaknya seorang profesional. Dan kamera ini bisa diaktifkan dengan mengetuk tombol 2 pohon.

  1. Kamera Bokeh

Copyright©grid

Lensa kamera ini letaknya di bagian paling bawah dan beresolusi 5MP beraperture f/2.2. Dan untuk mengaktifkannya, kalian bisa gunakan fitur Live View yang berjejer di menu bagian atas layar. Sedangkan tingkat bokehnya bisa diatur sesuai keinginan masing-masing pengguna.

Itulah keempat cara penggunaan lensa kamera belakang yang tertanamkan pada Samsung Galaxy A9 (2018). Selamat mencoba.

baca juga: Samsung Galaxy J4 Plus dan Smartphone Nokia ini Turun Harga, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.