5 Fitur Terbaru yang Hadir di WhatsApp

0
5345
WhatsApp QR Code
Copyright©Panda Security

Fitur Baru yang Sudah dan Segera Rilis di WhatsApp

Oketekno.com – Seperti yang kalian tau bahwa di tahun 2018 ini layanan aplikasi pesan instant paling populer di Dunia, WhatsApp tengah menghadirkan cukup banyak melakukan pembaruan. Hal itu tidak lain bertujuan untuk membuat para penggunanya lebih puas dan nyaman menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk menikmati fitur tersebut, para pengguna hanya perlu untuk memperbarui aplikasi yang terpasang di perangkat Smartphone masing-masing. Setelah itu, berbagai fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh masing-masing penggunanya. Lantas, fitur apa saja yang akan didapat? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut.

Simak Nih: 2 Cara Melihat Status W.A Tanpa Terdeteksi, Dijamin Aman!

  1. Matikan Pemberitauan Saat Liburan

WhatsApp Vacation
Copyright©Dailyhunt

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pihak WhatsApp telah mengembangkan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mematikan pemberitahuan ketika sedang berlibur saja. Untuk fitur ini sedikit berbeda dengan silent yang sudah bisa dinikmati oleh para pengguna sekarang.

  1. Pindai Kode QR

Untuk fitur terbaru yang satu ini cenderung lebih mirip dengan yang sudah ada di layanan pesan instant LINE. Para pengguna bisa menambahkan teman hanya dengan cara memindai kode QR saja. Dengan begitu pengguna tidak perlu meminta nomor penggunanya lagi untuk menambahkan kontak tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan W.A iPhone di Smartphone Android Tanpa Root

  1. Stiker WhatsApp

Stiker WhatsApp.
Copyright©TribunNews

Dan yang baru saja dihadirkan di aplikasi W.A Android adalah fitur stiker ini, dan sebagian pengguna iOS juga sudah mendapatkannya. Melalui fitur ini para pengguna bisa lebih mewarnai tampilan percakapan mereka dengan temannya, sebab dengan dihadirkannya fitur ini percakapan akan tampak lebih ramai dan seru pastinya.

Simak Nih: Cara Melihat Pesan W.A yang Telah Dihapus, 100% Berhasil!

  1. Keamanan Berkurang

Kemarin lalu memang sudah dijelaskan kalau keamanan data pengguna akan lebih rentan terhadap peretasan jika sudah tersimpan alias tersalin di layanan penyimpanan awan Google Drive. Memang ketika masih di dalam aplikasi, enkripsi end-to-end dapat berfungsi dengan baik, akan tetapi kalau sudah berada di penyimpanan awan tersebut semuanya sudah terbuka alias pesan tidak di enkripsi. Bahkan pihak WhatsApp sendiri mengkonfirmasi berita yang mengungkap kalau pesan di G-Drive sudah tidak dienkripsi.

  1. Video Berputar Otomatis

WhatsApp notification animation
Copyright©idownloadblog

Dan yang terakhir paling menarik adalah adanya konten video yang bakal terputar secara langsung di menu notifikasi. Fitur ini sudah tersedia di sebagian besar pengguna WhatsApp dengan platform iOS dengan versi aplikasi 2.18.102.5. Akan tetapi, masih belum diluncurkan secara resmi dan kehadirannya di platform Android juga belum terdeteksi.

Itulah kelima fitur WhatsApp yang sudah bisa dinikmati dan perlu dinantikan kehadirannya beberapa waktu kedepan.

baca juga: Makin Mudah, Panggilan Video/Suara Grup di W.A Bisa Dilakukan Hanya 1x Klik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.