Cara Mudah Mencari Product Key Untuk Windows 10, Cukup 1x Klik!

0
746
Windows 10
Copyright©The Verge

Trik Lihat Product Key Windows 10

Oketekno.com – Sistem operasi Windows merupakan salah satu yang paling populer di Dunia dengan jumlah pengguna terbanyak. Sebagian besar dari pengguna Komputer merasa lebih mudah untuk menggunakan OS ini jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya seperti MacOS, Linux, maupun yang lainnya.

Selain itu, untuk proses instalasinya sendiri juga begitu mudah sehingga siapapun dapat melakukannya dengan benar dan tepat. Akan tetapi yang sering dikeluhkan oleh banyak kalangan adalah ketika sudah berada di menu Product Key. Disini pengguna harus memasukkan 25 kode digit unik untuk melakukan proses aktivasi secara langsung.

Simak Nih: Tips Mengatasi Windows 10 Update Mendadak Beserta Penjelasannya

Biasanya untuk Product Key ini hanya bisa digunakan di 1 perangkat Komputer saja, akan tetapi ada beberapa kode yang memang diciptakan untuk kompatible dengan beberapa Komputer sekaligus. Kode ini biasanya tersematkan di dalam box kemasan atau mungkin pada stiker yang ada di CD Fisik. Penting banget bagi kalian menjaga kode tersebut agar bisa digunakan kembali ketika sewaktu-waktu terjadi error. Nah, bagaimana kalau kodenya sudah hilang? Jangan khawatir, berikut cara melihat Product Key Windows 10 hanya dengan sekali klik.

Windows Activation Key
Windows Activation Key Copyright©AWOK

2 Cara Mencari Product Key Windows 10

  1. Tanpa Aplikasi

Kalian hanya perlu menekan tombol ”Windows” di keyboard dan langsung ketikkan “Activation”, maka akan ada menu Activation yang muncul, klik menu tersebut dan kalian akan mendapatkan Product Key. Namun trik ini tidak akan berhasil jika kalian sudah melakukan update dari windows 8.1 ke Windows 10. Kalau begitu, kalian perlu menggunakan aplikasi untuk menemukannya.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10

  1. Dengan Aplikasi

Pertama download terlebih dahulu aplikasi bernama KeyFinder melalui laman resminya berikut (http://bit.ly/2TPplhs). Setelah selesai terunduh, maka berikutnya yakni silahkan install aplikasi ini seperti memasang aplikasi biasa. Jika sudah, tinggal jalankan saja aplikasinya dan selesai deh.

Windows 10 Key
Windows 10 Key Copyright©Oketekno

Kalian bisa menyimpannya langsung dengan cara klik File>> Save as>> Pilih lokasi penyimpanan>> Save. Oh ya, untuk lebih amannya kalian bisa simpan di OneDrive langsung sehingga ketika terjadi error sewaktu-waktu data ini tetap aman.

Bagaimana, sangat mudah bukan Cara Mencari Product Key di Windows 10 yang telah kami sampaikan ini? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mudah Tingkatkan Performa Windows 10 yang Lemot

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.