Xiaomi Mi 8 SE dengan OS Android Q Terlihat di GeekBench!

0
592
Android Q
Copyright©Youtube

Jalankan Android Q, Xiaomi Mi 8 SE Siap Susul Pixel 3 XL!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Xiaomi memang sukses dalam meluncurkan jajaran Mi-8 series yang mendapat respon positif dari para pecinta gadget. Salah satu perangkat di lini tersebut adalah Xiaomi Mi 8 SE dimana hadir dengan membawa spesifikasi menjanjikan. Ketika pertama kali meluncur, perangkat Mi 8 SE sendiri berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 namun baru-baru ini smartphone tersebut terlihat di laman Geekbeench dengan OS terbaru.

Memang banyak para pengguna dari Xiaomi Mi 8 SE yang menunggu pembaruan Android Pie 9 untuk segera digulirkan oleh sang vendor. Namun ternyata vendor asal Tiongkok ini memiliki rencana lain. Perangkat android Mi 8 SE diketahui terlihat di laman Geekbench dimana dari daftar tersebut memperlihatkan bahwa smartphone ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Q terbaru.

Baca Juga Sistem Slider Xiaomi Mi Mix 3 Diklaim Kuat Sampai 600Ribu Kali Buka-Tutup!

Kehadiran Xiaomi Mi 8 SE dengan OS Android Q di GeekBench ini  jelas jelas merupakan versi pengujiannya mengingat sistem pengoperasi Android Q sendiri belum diperkenalkan dimana akan menjadi versi terbaru dari OS ‘si robot hijau’. Kemungkinan besar sistem pengoperasian Android Q ini akan diresmikan oleh Google setidaknya di kuartal kedua tahun 2019 mendatang.

Kendati demikian memang cukup menarik jika Xiaomi Mi 8 SE ini akan mendapatkan sistem pengoperasian Android Q. Pasalnya ini merupakan kali pertama dari sebuah smartphone vendor lain alias non-Google yang menjalankan sistem operasi versi terbaru Android yang akan segera meluncur sebagai generasi penerus Android Pie.

Xiaomi Mi 8 SE dengan OS Android Q GeekBench
Copyright©Geekbench

Sementara itu smartphone Xiaomi Mi 8 SE ini sendiri akan menjadi smartphone ketiga yang dimotori sistem operasi Android Q. Sebelumnya ada perangkat Google Pixel 3 XL yang juga terlihat di Geekbench dengan dukungan Android Q setelah itu muncul pula perangkat Google Pixel edisi pertama yang juga kedapatan akan didukung OS Android Q terbaru.

Terkait sistem pengoperasian Android Q yang juga akan dibekalkan dalam Xiaomi Mi 8 SE ini sendiri memang masih sedikit informasi yang terungkap di dunia maya termasuk fitur terbaru yang akan dibawakan. Namun salah satu yang telah diketahui adalah OS Android Q akan hadir dengan dukungan kemampuan multitasking untuk ponsel lipat dengan layar ganda dimana kedua layarnya dapat dengan serta merta menjalankan aplikasi bersamaan.

Baca Juga Google Pixel 3 XL Nongkrong di Geekbench dengan OS Android Q!

Terlepas dari Xiaomi Mi 8 SE, Pihak Google sendiri kemungkinan besar baru akan memulai meluncurkan program Android Q Developer Preview pertama di awal tahun 2019 nanti. Selanjutnya akan dipoerkenalkan untuk pertama kalinya dalam acara Google I / O 2019. Apabila peta jalan peluncuran versi Android terbaru ini dapat digunakan sebagai acuan maka kemungkinan besar kita dapat melihat OS Android Q mulai dijalankan dalam smartphone di bulan Agustus 2019 mendatang.

Harga Xiaomi Mi 8 SE
Copyright ©DroidAfrica

Untuk spesifikasi Xiaomi Mi 8 SE ini ini sendiri hadir dengan layar seluas 5.88 inci dengan panel AMOLED beresolusi 2244 x 1080 pixels dengan mebawa rasio layar ke bodi mencapai 86.12 persen. Dapur pacunya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan processor Octa-core dalam dukungan GPU Adreno 616. Phablet ini hadir dalam dua varian yakni RAM 4GB+64GB dan varian RAM 6GB+64GB.

Bekalan kamera yang dibawakan Xiaomi Mi 8 SE ini sendiri akan dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 12MP + 5MP. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekalkan kamera depan berkekuatan 20 MP dimana operasionalnya ditenagai baterai 3120 mAh. Kita nantikan saja Xiaomi benar-benar menghadirkan Android Q dalam Mi 8 SE, nantikan saja.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.