Kekurangan OPPO A7 yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya

0
2563
OPPO A7 Gold
Copyright©Kompas

Kekurangan OPPO A7

Oketekno.com – Saat ini pasar Smarthone kelas menengah di Indonesia tengah dimeriahkan oleh kehadiran berbagai perangkat ponsel terbaru. Setelah kemarin lalu ada Realme 2 Series, Redmi Note 6 Pro, dan juga Honor 8x, kemarin OPPO juga telah meluncurkan ponsel terbaru andalannya ke Tanah Air, perangkat yang dimaksudkan disini adalah OPPO A7.

Desain OPPO A7 memang terlihat begitu cantik, di bagian atas panel layarnya juga tersematkan notch berukuran mungil “Waterdrop Display” sama persisi seperti saudaranya yakni F9. Bagian belakangnya juga terlihat begitu cantik, sehingga Smartphone ini cocok untuk dijadikan salah satu pilihan terbaik bagi konsumen yang tengah mencari Ponsel Stylish di kelas menengah.

Simak Nih: Harga Oppo RX17 Pro dan Spesifikasi, Andalkan Tiga Kamera dan Fingerprint di Layar

Akan tetapi, sebelum membelinya kalian harus pertimbangkan kekurangan OPPO A7 ini terlebih dahulu agar tidak mengalami kekecewaan saat sudah membelinya nanti. Sudah pada penasaran kan? Langsung saja simak pembahasannya lebih lanjut disini.

OPPO A7 Performance
Copyright©TribunNews
  • Layar

Memang secara desain sudah mirip dengan F9, akan tetapi layar OPPO A7 memiliki resolusi yang kurang memuaskan karena gambar yang dihasilkan kurang detail. Meski ukuran panel layarnya luas, akan tetapi resolusi yang didukung hanya sebatas HD+ (720 x 1520 piksel) saja.

  • Chip Standar

Harga OPPO A7 mencapai Rp 3.7 jutaan, akan tetapi chip yang disematkan di Smartphone ini hanyalah Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core dengan clock speed 1.8 GHz Cortex-A53. Di rentan harga tersebut, para kompetitornya saja sudah banyak yang menggunakan Snapdragon 660 dimana chip ini jauh lebih berkualitas ketimbang SDM 450.

Ketahui Yuk: Tidak Mau Ikutan Besut Smartphone 3 Kamera, Ini Dia Alasan OPPO yang Sebenarnya

  • Kamera
OPPO A7 Back
Copyright©OPPO

Sepertinya harga yang hampir menyentuh angka Rp 4 juta ini kurang pas jika dual kamera belakang yang tertanam hanya beresolusi 13MP F/2.2, AF + 2MP. Sebab, ponsel senilai Rp 1 jutaan saja sudah memiliki lensa kamera seperti itu, contohnya saja seperti Vivo Y91, Realme C1 dan beberapa ponsel lainnya.

  • Isi Daya

Dengan baterainya yang mencapai 4.250 mAh memang pantas di apresiasi, akan tetapi seakan hal tersebut percuma sebab waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian daya oleh OPPO A7 juga lama, sebab ponsel ini tidak didukung dengan fitur Fast Charging.

Banyak yang mengatakan kalau OPPO A7 terlampau mahal, ketimbang membeli ponsel ini dengan harga tersebut, mending nambah Rp 600 ribuan dan membawa pulang saudaranya, OPPO F9. Bagaimana menurut kalian?

baca juga: 5 Kelebihan OPPO A7 yang Layak Untuk Dipertimbangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.