Bahaya Bug Baru Facebook yang Bisa Munculkan Pesan Lama

0
1319
Facebook Alarm
Bug Facebook Copyright©TNW

Bug Baru Facebook

Oketekno.com – Seperti yang dikabarkan beberapa waktu terakhir ini dimana platform sosial media Facebook tengah dirundung banyak permasalahan. Awalnya pihak raksasa sosial media ini hanya ingin memperbaiki kebocoran datanya yang disebabkan oleh Cambridge Analytica, namun malah timbul banyak permasalahan di layanan miliknya ini.

Meski sudah melakukan perbaikan, akan tetapi ada beberapa masalah yang masih ditemukan oleh penggunanya. Seperti yang terjadi belum lama ini dimana sejumlah pengguna telah melaporkan soal pesan miliknya yang dikirimkan kepada teman melalui Facebook.

Simak Nih: Cara Mengganti Emoji “Instant Like” dengan Emoji Khusus di Messenger

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, sejumlah pengguna telah melaporkan kalau pesan lama yang mereka terima beberapa tahun yang lalu, secara mengejutkan telah muncul di Facebook miliknya layaknya pesan yang baru saja masuk.

Facebook Liputan6
Bug Facebook Copyright©Liputan6

Dan setelah informasi tersebut beredar luas, Facebook dengan segera menanggapi permasalahan tersebut dan menjanjikan kalau pihaknya bakal mengatasi bug tersebut. Dan untuk sekarang ini permasalahan itu sudah berhasil diatasi.

Ketahui Yuk: Cara Mencegah Pesan dari Messenger Muncul Otomatis di Layar

“Sejumlah pengguna melaporkan, Facebook mengirimkan kembali sejumlah pesan lawas. Masalah ini, yang disebabkan karena update software, sudah diatasi. Kami mohon maaf,” seperti itulah pernyataan resmi Facebook yang disampaikan. Memang terkesan sepele permasalahan tersebut, akan tetapi sejumlah pengguna tetap saja khawatir karena pesan yang tiba-tiba muncul ini bisa saja menjadi salah satu yang ingin dilupakan oleh penggunanya.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya ketika kita sudah melakukan penghapusan pesan Facebook yang tertampil, namun pada kenyatannya pesan tersebut masih tersimpan di server FB sehingga sewaktu-waktu bisa dipulihkan kembali.

Disisi lain, ada kasus serupa yang terjadi pada fitur On This Day. Melalui fitur tersebut, Facebook bisa menampilkan pengingat terhadap penggunanya. Akan tetapi sayang, momen beberapa tahun lalunya itu masih belum efektif karena sistem masih belum mampu mengenali mana kenangan yang baik dan buruk. Akan tetapi sekarang semuanya sudah lebih baik dan FB bisa digunakan dengan nyaman lagi.

baca juga: Trik Rahasia Kirim Like dan Emoji Super Besar di Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.