Tips Agar WhatsApp Tetap Lancar Meski Banyak Chat dan Grup

0
552
Tips WhatsApp Lemot
Tips WhatsApp Lemot Copyright©LABANA

Tips Mengatasi WhatsApp Lemot

Oketekno.com – Tentu kalian sudah pada tau bahwa semakin banyaknya beban yang ditanggung, maka kinerja yang dibutuhkan juga lebih besar. Begitu juga dengan aplikasi WhatsApp, semakin banyak chat yang masuk dan Group yang tergabung, maka aplikasi ini juga akan menjadi semakin berat sehingga performa Smartphone juga akan lebih lemot.

Memang sih banyak kabar yang mengungkap kalau cara reset Statistik adalah cara terbaik untuk mengatasi WhatsApp lemot. Akan tetapi hal ini tidak terbukti, cara tersebut tidak memberikan dampak pada kinerja ponsel sehingga pengguna tetap saja mendapati kinerja yang lemot pada aplikasi W.A miliknya.

Simak Nih: 5 Fitur Terbaru yang Hadir di W.A

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi WhatsApp lemot yang benar-benar efektif? Yuk, langsung saja simak tips lengkapnya berikut ini.

WhatsApp iPhone
Copyright©Androidseluler

Tips Mengatasi WhatsApp Lemot

Ternyata bukan karena data statistik banyak yang membikin aplikasi WhatsApp menjadi lemot untuk digunakan. Akan tetapi banyaknya file media yang kita terima dari teman kita maupun Group W.A yang kita ikuti. Dengan begitu, cara mengatasinya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan W.A iPhone di Smartphone Android Tanpa Root

  • Pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi pengelola file, file manager atau semacamnya
  • Kemudian kita pilih semua folder, maka kalian nantinya akan menemukan folder WhatsApp. Buka foldernya.
  • Setelah itu masuk ke folder media dan pilih WhatsApp Images
WhatsApp
Copyright©Oketekno
  • Selanjutnya silahkan pilih folder Sent dan hapus seluruh foto yang ada di folder tersebut
  • Selesai deh

Dengan membersihkan sebagian besar file foto/video/dokumen/lainnya dari Smartphone kita akan membuat penyimpanan lebih lega sehingga kinerja aplikasi W.A juga lebih lancar pastinya. Akan tetapi kalau kalian merasa cara tersebut cukup ribet, maka bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp Cleaner saja, hanya dengan sekali klik saja seluruh konten di W.A bisa langsung bersih tak tersisa.

Seperti itulah guys Tips mengatasi WhatsApp yang lemot mudah dan cepat. Intinya adalah, rajinlah membersihkan file yang ada di W.A, sebab itulah penyebab aplikasi menjadi semakin berat ketika kita mengoperasikannya.

baca juga: 2 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Terdeteksi, Dijamin Aman!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.