Bocoran Sony Xperia XZ4, Miliki Tiga Kamera dengan Layar Super Lapang!

0
1019
Bocoran Sony Xperia XZ4
Copyright©MySmartPrice

Render Sony Xperia XZ4 Beredar dengan Triple Kamera Keren!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pabrikan smartphone Sony memang kurang tancap gas dalam persaingan di pasar smartphone global. Dibandingkan dengan produsen smartphone lain, Sony memang terbilang ‘ketinggalan’ menghadirkan smartphone dengan kamera mumpuni dan desain kekinian. Kini informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa sang vendor tengah sibuk menggarap ponsel android generasi terbaru yang bernama Sony Xperia XZ4. Render ponsel android anyar ini menawarkan dukungan layar super lapang meskipun tanpa poni.

Dari informasi yang beredar di laman MySmartPrice dan akun @OnLeaks menyebutkan bahwa perangkat android Sony Xperia XZ4 ini akan menawarkan dukungan triple kamera atau tiga kamera belakang untuk mendukung fotografi. Selain itu smartphone ini juga akan membawakan dukungan kamera depan beresolusi tinggi untuk kebutuhan selfie.

Baca Juga Asik, Sony Xperia XZ2 Premium Mulai Cicipi Android 9 Pie!

Sayangnya belum diketahui secara pasti seperti apa dukungan tiga kamera belakang yang akan dibenamkan dalam Sony Xperia XZ4 ini nantinya. Namun fitur tiga kamera ini akan menjadi yang pertama dari Sony mengingat vendor asal Negeri Sakura ini belum pernah meluncurkan smartphone triple kamera sebelumnya.

Sebelum rumor Sony Xperia XZ4  ini, untuk sekedar diingat bahwa generasi sebelumnya yakni Sony Xperia XZ2 Premium hadir dengan mengusung kamera dengan resolusi utama 19 MP plus sensor hitam dan putih (B&W) juga dukungan 12 MP. Selain itu vendor ini juga memiliki satu lagi model smartphone dual kamera yakni Sony Xperia XA2 Ultra dimaana dibekali dual kamera depan.

Sony Xperia XZ4
Copyright©MySmartPrice

Sementara itu bocoran spesifikasi Sony Xperia XZ4 sendiri kabarnya akan mengusung layar lapang seluas 6.5 inci yang memang sedikit lebih besar dari pendahulunya Sony Xperia XZ3 dengan diagonal layar 6 inci. Layar lapang tersebut akan dikemas dengan dukungan layar penuh tanpa poni dengan aspek rasio 19:9. Dimensi bodinya sendiri mencapai 166.9 x 72 mm dengan ketebalan 8.2 mm. Sementara di panel belakang pada kameranya terlihat menonjol dengan ketebalan keseluruhan 9 mm.

Sayangnya dalam render Sony Xperia XZ4 yang beredar tidak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari di bagian depan maupun belakangnya. Fitur fingerprint pada phablet ini ternyata tidak ditempatkan di bodi belakangnya namun terletak di bagian sisi bodinya.

Baca Juga Terungkap, Wujud Sony Xperia XA3 Terlihat Unik dan Kekar

Bukan hanya itu saja ‘penyimpangan’ yang dibuat Sony dimana desain klasiknya adalah pada penempatan speaker yang dibawakan. Penempatan loudspeakernya mengarah ke bawah dimana bukan pada panel di bagian layarnya. Hal ini kemungkinan berkaitan denganupaya Sony untuk memperbesar persentase poin untuk rasio layar ke bodinya. Namun kemungkinan juga akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna untuk menikmati fitur audionya.

Sayangnya rumor Sony Xperia XZ4 yang beredar menyebutkan bahwa smartphone android ini tidak dibekali dengan port jack audio 3.5 mm. Untuk itulah Sony menggantinya dengan port USB Type-C untuk colokan headphone serta jajaran loudspeaker di bagian bawahnya.

Hingga sejauh ini belum ada informasi lebih detail terkait fitur dan juga spesikfikasi lain terkait Sony Xperia XZ4 yang akan dibawakan. Phablet ini rencananya akan memulai debut perdana di Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari 2019 mendatang. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Lenovo Z5s dengan Triple Kamera Dipacu Snapdragon 8150!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.