Diuji Benchmark, Skor Samsung Galaxy S10 Plus Kalahkan Huawei Mate 20 Pro!

0
920
Copyright©GSMArena

Skor AnTuTu Samsung Galaxy S10 Plus Melebihi Mate 20 Pro!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan tengah menyiapkan flagship terbaru untuk diluncurkan di awal tahun 2019 mendatang. Vendor asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan flagship Samsung Galaxy S10 dalam beberapa model salah satunya Samsung Galaxy S10 Plus. Bahkan smartphone premium ini diam-diam telah lebih dulu mendarat di database AnTuTu dengan skor yang cukup mengejutkan.

Flagship Samsung Galaxy S10 Plus yang bahkan belum resmi diperkenalkan ini telah lebih dulu menyambangi laman ANTuTu untuk pengujian Benchmark. Smartphone android ini direncanakan akan diperkenalkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2019 ini. Bahkan skor yang didapat flagship ini sangat tinggi melebihi skor Huawei Mate 20 Pro.

Baca Juga  Varian Warna Samsung Galaxy S10 dan Galaxy F Akhirnya Terkuak

Dalam database AnTuTu tersebut, perangkat yang diduga Samsung Galaxy S10 Plus itu hadir dengan seri SM-G975F. Dari laman tersebut tercatat bahwa smartphone ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6.4 inci ssebagai phablet kelas atas. Namun dari informasi yang didapat resolusi layarnya yang tertera hanya 2280 x 1080 pixels atau FullHD+ yang memang sedikit aneh karena terkesan standar untuk sebuah flagship kelas atas dari Samsung.

Namun jika dipikir-pikir bisa jadi bahwa itu memang Samsung Galaxy S10 Plus. Pasalnya seperti yang kita ketahui smartphone flagship di lini Samsung Galaxy S series maupun Samsung Galaxy Note series memiliki layar yang resolusinya bahkan dapat diganti-ganti.

AnTuTu Samsung Galaxy S10 Plus
Copyright©GSMArena

Bukan hanya itu saja yang terbilang menarik dimana chipset yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy S10 Plus ini memang terbilang mumpuni. Flagship Samsung ini kabarnya akan  diotaki chipset Exynos 9820 dengan diperkuat RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan berbagai macam multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Perangkat ini juga menawarkan kapasitas internal 128 GB yang memang besar.

Sementara itu terkait skor benchmark yang diperoleh, skor yang didapat Samsung Galaxy S10 Plus ternyata sama sekali tidak mengecewakan bahkan begitu memuaskan. Skor yang didapat Galaxy S10+ ini mampu menembus 325.076 poin. Skor tersebut tercatat lebih tinggi dari skor yang diperoleh Huawei Mate 20 Pro yang mencapai 307 ribu poin saja dengan diotaki chipset Kirin 980.

Baca Juga 5 Kelebihan Samsung Galaxy A9 (2018) yang Perlu Diketahui

Dalam pengujian ANTuTu sendiri chipset Exynos 9820 yang diuji Benchmark berjalan dengan clock speed 2.7 GHz. Chipset Exynos yang dibawakan sendiri terbagi dalam dua jenis yakni Quad-core Cortex-A75 dan Quad-core Cortex-A55 yang siap menghasilkan performa handal dan responsif.

Sejumlah pengamat memberikan prediksi bahwa Samsung akan menghadirkan Galaxy S10 dalam beberapa model. Selain Samsung Galaxy S10 Plus, sang vendor juga akan menghadirkan versi tertinggi dengan jaringan 5G yang dirumorkan akan mengusung RAM 12 GB dan penyimpanan internal 1 TB. So, kita nantikan saja kabar terbarunya dari Samsung.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Versi 5G Miliki RAM 12GB dan Internal 1TB, Wow!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.