Realme U1 Segera Hadir di Indonesia, Berikut Jadwal Resminya!

0
1182
Realme U1 Indonesia
Realme U1 Indonesia Copyright©GSMArena

Realme U1 Siap Ke Indonesia

Oketekno.com – Untuk menambah varian Smartphone kelas menengahnya, menjelang akhir tahun atau tepatnya pada tanggal 28 Nopember 2018 kemarin secara resmi Realme U1 telah sukses diluncurkan perdana di India. Akan tetapi, di hari yang sama Realme Indonesia pun juga sudah mulai menyebarkan undangan ke sejumlah media lokal untuk menghadiri acara Smartphone terbarunya ini di Tanah Air.

Perlu diketahui bahwa Realme U1 sedikit berbeda dengan pendahulunya, Smartphone ini lebih memprioritaskan kemampuan selfie dibanding yang lainnya. Hal itu bisa dilihat dengan tersematkannya sensor kamera Sony IMX576 yang berada di poni layarnya. Dan untuk resolusinya yakni sebesar 25MP sehingga pengguna dapat menghasilkan jepretan selfie yang benar-benar berkualitas.

Simak Nih: Realme Pastikan Smartphone Buatannya Segera Update Android Pie

Kemudian untuk bagian layarnya tampak sama dengan Realme 2 Pro, yakni berponi mungil menyerupai tetesan air. Panel layarnya ini memiliki luas 6.3 inci beresolusi Full HD+ sehingga pengguna dapat menikmati konten visual yang jernih di layar yang luas ini.

Realme U1 Belakang
Realme U1 Copyright©Firstpost

Sedangkan body belakangnya terbuat dari bahan akrilik yang dilapisi dengan bahan material khusus agar tampak menyerupai kaca layaknya Honor 8X. Dan dibagian pojok kiri atas, telah tersematkan setup dual kamera yang tersusun secara horizontal dan beresolusi 13MP + 2MP.

Ketahui Yuk: Perbandingan Realme 2 Pro Vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Beda Jauh?

Lalu dalam permasalahan dapur pacunya, Realme U1 menjadi Smartphone pertama yang ditenagai oleh chip Helio P70 berkualitas. Ditambah lagi dengan hardware pengolah grafis yang sudah lebih ditingkatkan lagi, maka kamera yang tersematkan mampu melakukan rendering gambar lebih dalam secara real time pada mode HDR, serta mampu meminimalisir noise multi-frame.

Dan untuk memenuhi kebutuhan multi-tasking dan penyimpanan file pengguna, Realme telah menawarkan 2 opsi memori internal, diantaranya yakni RAM 3GB/32GB ROM dan 4GB RAM/64GB ROM. Sedangkan untuk mendukung daya nyala, Realme U1 sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan teknologi pengisian daya standar 10W melalui port microUSB.

Di India sendiri, Smartphone ini baru akan dijual pada tanggal 5 Desember mendatang. Dan harga Realme U1 yakni senilai INR 11.999 (Rp 2.5 Juta) untuk varian 3GB/32GB, dan INR 14.999 (Rp 3.1 juta) untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan untuk kehadirannya di Indonesia, menurut konfirmasi resmi Smartphone ini bakal rilis pada tanggal 3 Desember 2018 mendatang. Untuk itu, kita nantikan saja peluncurannya sebentar lagi.

baca juga: Asyik! Realme Resmi Hadir di Pasar Offline Seluruh Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.