Perbandingan OPPO A7 Vs A3s, Harga Beda Jauh Tapi Kualitasnya Mirip Banget?

0
4014
OPPO A7 Gold With Box
Copyright©Bisnis

OPPO A7 Vs OPPO A3s

Oketekno.com – Salah satu perangkat yang tengah memeriahkan Pasar Smartphone kelas menengah di Indonesia sekarang ini adalah OPPO A7. Kehadiran ponsel terbaru dari OPPO yang satu ini membuat bingung banyak kalangan, pasalnya kemarin saja jika dibandingkan dengan F9 dengan selisih harga sedikit, akan tetapi kualitasnya jauh berbeda, dan untuk hasil perbandingannya bisa lihat disini.

Mungkin sudah menjadi hal wajar kalau harga lebih tinggi pasti lebih berkualitas. Akan tetapi, bagaimana kalau kita bandingkan dengan OPPO A3s yang memiliki selisih harga Rp 1 Juta lebih murah ketimbang OPPO A7? Yuk, langsung saja kita lihat perbandingannya berikut ini.

Simak Nih: Perbandingan OPPO A7 Vs F7, Duel Smartphone Cantik Rp 3.5 Jutaan

  1. Layar & Desain

OPPO A7 Design
OPPO A7 Copyright©OPPO

Keduanya sama-sama mengusung layar seluas 6.2 inci beresolusi HD+ dan memiliki aspek rasio sebesar 19:9. Tidak nampak perbedaan sama sekali antara OPPO A7 dan A3s dalam kualitas, akan tetapi soal tampilan yang membedakan adalah bentuk notch-nya, A7 memiliki poni mungil (Waterdrop Display), sedangkan A3s masih memiliki poni berukuran cukup besar.

Selain itu, secara tampilan OPPO A7 lebih kekinian dengan aksen pewarnaan yang lebih cantik dan modern, body belakangnya memiliki garis-garis yang membuatnya terkesan lebih mewah. Beda dengan A3s yang tampil dengan body belakang polos tanpa efek pewarnaan apapun.

Ketahui Juga: Oppo A7 vs Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Mana Terbaik di Indonesia?

  1. Kamera

OPPO A3s
OPPO A3s Copyright©OPPO

Untuk komponen kamera yang tertanamkan juga masih sama, keduanya hadir dengan dual kamera belakang beresolusi 13MP + 2MP. Akan tetapi untuk kamera selfie, OPPO A7 terbukti lebih unggul sebab hadir dengan kamera beresolusi 16MP, sedangkan OPPO A3s hanya setengahnya saja yaitu 8MP.

Simak Yuk: Kekurangan OPPO A7 yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya

  1. Performa

OPPO A7 Performa
Copyright©OPPO

Dengan selisih harga yang mencapai Rp 1 juta ini, tidak nampak adanya perbedaan dari segi performa. Keduanya sama-sama mengusung chip Snapdragon 450 Octa Core dengan clockspeed 1.8 GHz. Namun untuk sektor pendukungnya OPPO A7 sedikit lebih baik, dengan membekali RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB, Smartphone ini bisa menjalankan multi-tasking lebih lancar ketimbang A3s yang hanya miliki RAM 3GB dan ROM 32GB.

Ketahui Nih: Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga OPPO A7 Beserta Diskonnya

  1. Baterai

OPPO A7 Baterai
Copyright©OPPO

Salah satu yang diunggulkan oleh OPPO A7 adalah komponen baterainya yang berkapasitas 4.230 mAh, dan bagian ini selalu menang saat ditandingkan dengan F9 maupun F7 kemarin. Akan tetapi tidak untuk perbandingannya dengan OPPO A3s, sebab Smartphone murah satu ini juga memiliki baterai sebesar 4.230 mAh juga.

  1. Harga

OPPO A3s View
Copyright©OPPO

OPPO A7 baru saja datang ke Indonesia dengan harga resmi Rp 3.699.000,-, sedangkan untuk OPPO A3s yang sudah rilis sejak beberapa bulan lalu dibanderol senilai Rp 2.699.000 untuk model 3GB.

Bagaimana, apakah kalian masih tertarik untuk meminang OPPO A7 atau mungkin ingin yang lebih murah saja dan beli OPPO A3s?

baca juga: 5 Kelebihan OPPO A7 yang Layak Untuk Dipertimbangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.