Kekurangan Aplikasi YouTube Go yang Perlu Kalian Ketahui

0
3358
Kekurangan Youtube Go
Kekurangan Youtube Go Copyright ©Indowarta

Kekurangan YouTube Go

Oketekno.com – Layanan media Streaming YouTube sampai saat ini masih menjadi yang paling populer di Dunia. Akan tetapi banyak kalangan yang mengatakan kalau platform ini boros banget terhadap pemakaian Kuota. Dengan begitu, pihak Google selaku pengembang memberikan solusi lain yakni dengan cara menyediakan YouTube Go.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menikmati konten video dengan jumlah kuota yang lebih irit dan juga bisa melakukan pengendalian terhadap kuota internet yang dimilikinya. Selain itu, untuk ukuran dari aplikasi ini juga lebih kecil ketimbang aplikasi utamanya dan tentu saja kinerjanya lebih ringan dan cocok untuk perangkat Smartphone entry-level.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube di iPhone, Langsung ke Memori

Meski begitu, kalian harus tau kalau aplikasi YouTube Go ini ternyata memiliki beberapa kekurangan loh. Pasti penasaran kan? Yuk, langsung saja ketahui apa saja kekurangannya berikut ini.

Share Video YouTube Go
Copyright©MobiGyaan

Kekurangan YouTube Go

  1. Kualitas Gambar

Memang benar untuk pemakaian kuota internet yang dibutuhkan lebih sedikit, akan tetapi pengguna juga harus menanggung resikonya yakni kualitas gambar yang dibawah standar. Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan tampilan video jernih, maka akan benar-benar terganggu jika melakukan streaming video melalui aplikasi YouTube Go ini.

Ketahui Yuk: 3 Trik Aktifkan Fitur Baru YouTube Biar Makin Kekinian

  1. No Comment

Salah satu kekurangan terbesarnya yakni melalui aplikasi YouTube Go ini kita tidak bisa menemukan kolom komentar sehingga kita juga tidak bisa berkomentar juga disini. Jadi, bagi kalian yang sering kali memberikan komentar terkait video orang lain dapat mengunjungi situs Youtube.com atau mungkin menggunakan aplikasi versi biasa.

  1. Tidak Bisa Klik Profil

Biasanya jika kalian ingin mendapatkan rekomendasi video lainnya dari channel tersebut, maka hanya perlu menekan nama profil dari Channel terkait saja. Akan tetapi sayang, fitur ini telah dihilangkan dari aplikasi YouTube Go sehingga kalian kalau ingin mencari video lainnya dari channel tersebut, bisa melakukan pencarian satu per satu atau masukkan keyword dari nama Channel yang ingin di cari dalam kolom pencarian.

Itulah guys ketiga kekurangan yang dimiliki oleh YouTube Go. Kalian perlu mengetahui sebelum memutuskan untuk berpindah ke aplikasi ini agar tidak kecewa pastinya.

baca juga: Cara Berbagi Video di YouTube Go Tanpa Kuota Alias Offline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.