Cara Lengkap Sembunyikan Diri di WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

0
9142
WhatsApp Hidden
WhatsApp Hidden Copyright ©makeuseof

Cara Sembunyikan Diri di WhatsApp

Oketekno.com – Sebagai layanan pesan instant paling populer di Dunia, WhatsApp tentunya ingin memberikan pengalaman terbaik terhadap para penggunanya. Dari sekian banyak fitur yang tersedia, salah satu yang paling bermanfaat adalah laporan keaktifan dari pengguna itu sendiri.

Misalnya saja di menu percakapan, para pengguna bisa melihat kapan terakhir kali lawan bicaranya membuka aplikasi tersebut. Selain itu, di percakapan grup juga bisa melihatnya melalui fitur info pesan, sedangkan di status pun juga terdeteksi kalau kalian sudah melihat statusnya atau belum.

Simak Nih: Tips Agar WhatsApp Tetap Lancar Meski Banyak Chat dan Grup

Akan tetapi dengan adanya fitur seperti ini, justru beberapa pengguna malah merasa terganggu. Nah, untuk mengatasi agar kalian tidak go public atau terdeteksi aktif oleh semua orang yang bahkan belum kalian kenal sebelumnya sekalipun, kalian bisa terapkan trik lengkap sembunyikan diri di WhatsApp berikut.

WhatsApp nomor
Copyright©Bangkit
  1. Matikan Last Seen

Melalui fitur ini, pengguna lain bisa melihat kapan terakhir kalian aktif untuk menggunakan WhatsApp. Kalau fitur ini dimatikan, maka pengguna lain tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali kalian online. Caranya mudah, tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Terakhir dilihat “Tidak Ada”>> Info “Tidak Ada”.

Ketahui Yuk: 5 Fitur Terbaru yang Hadir di WhatsApp

  1. Hide Status

Bagi kalian yang ingin tetap terlihat online oleh beberapa teman dengan cara mengunggah status-status terbaru, kalian dapat menerapkan cara berikut. Tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Hanya bagikan dengan…

  1. Sembunyikan Foto Profil

WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Tidak adanya foto profil yang terpampang menjadi salah satu tanda penggunanya sudah tidak aktif lagi. Akan tetapi melalui fitur sembunyikan foto ini, kalian bisa tetap aktif dengan tanpa foto profil. Caranya juga gampang banget, yakni tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Foto Profil “Tidak Ada”.

  1. Hilangkan Jejak Centang Biru

Ketika centang sudah berubah warna menjadi biru, maka penerima pesan sudah menerima pesan dan membacanya. Dan bagi kalian yang tidak ingin ketahuan, bisa lakukan tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas>> Pengaturan>> Akun>> Privasi>> Hilangkan tanda centang pada menu “Laporan Dibaca”. Atau mungkin kalian bisa mengikuti cara agar pesan tetap centang 1 meski sudah dibaca berikut ini.

Seperti itulah Cara Lengkap Sembunyikan Diri di WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain yang bisa kalian coba terapkan sendiri di masing-masing akun kalian. Selamat mencoba.

baca juga: 2 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Terdeteksi, Dijamin Aman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.