YouTube Red Bakal Digratiskan Mulai Tahun Depan?

0
637
YouTube Red Gratis
YouTube Red Gratis Copyright ©mybroadband

YouTube Premium Gratis

Oketekno.com – Pihak Google di tahun 2018 ini telah menghadirkan layanan YouTube Premium atau juga bisa disebut dengan YouTube Red. Dikarenakan mengusung nama Premium, tentu saja layanan ini telah menawarkan berbagai macam fitur dan pelayanan yang lebih berkelas jika dibandingkan dengan pengguna media streaming pada umumnya.

YouTube Premium secara resmi telah diluncurkan sejak bulan Mei 2018 silam, salah satu perbedaan yang paling mencolok dari layanan ini adalah tidak adanya iklan yang berterbangan ketika pengguna menikmati konten video yang ada di YouTube. Akan tetapi, para pengguna diharuskan untuk membayar US$ 12 atau setara dengan Rp 172.000 untuk per bulannya.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube di iPhone, Langsung ke Memori

Selain dihilangkannya konten iklan, pelanggan YouTube Red juga bisa menikmati berbagai macam konten Music Premium, mengunduh video secara bebas, hingga menikmati 100 konten original YouTube seperti “Cobra Kai” dan “Origin” yang juga menjadi andalan di YouTube Premium.

YouTube Red Phone
Copyright ©CNet

Akan tetapi secara mengejutkan pihak YouTube telah memutuskan kalau layanan premium miliknya ini nanti bisa dinikmati secara gratis dengan subsidi iklan mulai tahun 2019 mendatang. Dalam keterangan resminya telah disebut alasan pemberlakuan strategi ini adalah agar konten orisinil YouTube Red bisa dinikmati oleh banyak pengguna.

Perlu diketahui bahwa layanan gratis YouTube disebutkan sudah mencapai 2 miliar dan pihak pengembang telah mampu mendapatkan miliaran dollar AS per tahun. Akan tetapi untuk berapa jumlah pengguna YouTube Premium tidak disebutkan, dan perubahan strategi ini juga menimbulkan dugaan kalau YouTube masih belum mampu untuk menutup seluruh biaya program orisinil yang mencapai ratusan juta dollar AS.

“Proposisi YouTube Premium masih sama. Pengguna yang ingin menonton offline, YouTube bebas iklan dan layanan musik bebas iklan masih akan terus ada di YouTube Premium. Termasuk menonton konten orisinil YouTube bebas iklan,” begitulah ungkap perwakilan YouTube. Jadi nanti hanya konten orisinil bebas iklan YouTube Red saja yang akan hadir di layanan gratis, akan tetapi di layanan premium masih tetap sama.

baca juga: Kekurangan Aplikasi YouTube Go yang Perlu Kalian Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.