Kenapa 4 Kamera Galaxy A9 (2018) Disusun Vertikal? Ini Penjelasan Samsung

0
1355
Samsung Galaxy A9 (2018) Camera's
Samsung Galaxy A9 (2018) Copyright©Digital Trends

Samsung Galaxy A9 (2018)

Oketekno.com – Smartphone Samsung Galaxy A9 (2018) merupakan inovasi terbaru yang menghadirkan setup 4 kamera belakang pertama di Dunia. Tentu ini merupakan inovasi terbaru yang ada di Dunia Smartphone setelah setup 3 kamera belakang pertama kali dihadirkan pada Huawei P20.

Banyak yang mengatakan kalau susunan 4 kamera belakangnya ini terlalu datar karena hanya tersusun secara vertikal saja, tidak seperti Mate 20 yang terbentuk persegi. Lantas, apa sih alasan sebenarnya Samsung menyusun 4 kamera Galaxy A9 (2018) ini secara vertikal? Seperti inilah penjelasannya.

Simak Nih: Diuji Benchmark, Skor Samsung Galaxy S10 Plus Kalahkan Huawei Mate 20 Pro!

Sang II Park selaku menjabat sebagai Principal Product Design Mobile Communication Business telah mengatakan kalau desain vertikal ini merupakan kesepakatan bersama dari diskusi yang mendalam. Keputusan dari diskusi tersebut adalah susunan 4 kamera belakangnya secara vertikal ini merupakan hal yang tepat dan terbaik untuk para konsumen.

Samsung Galaxy A9 (2018) 4 Camera
Copyright ©Smartprix

“Untuk mendesain smartphone ini dengan tepat, kami berkolaborasi dengan beberapa tim seperti dari marketing, pengembangan produk dan lain-lain,” seperti itulah yang diungkap oleh Park pada saat Briefing dengan media di berbagai Negara.

Ketahui Yuk: 5 Kelebihan Samsung Galaxy A9 (2018) yang Perlu Diketahui

Pihak Samsung juga telah mengungkap kalau pihaknya sudah mencoba menerapkan berbagai macam kombinasi untuk 4 kamera yang tertanam pada Samsung Galaxy A9 (2018) seperti apa yang terbaik. Mulai dari vertikal, horizontal hingga dibuat tersembunyi juga sudah diuji coba. Akan tetapi yang terbaik tetap desain vertikal.

“Setelah berdiskusi dengan 6 pusat desain kita, maka akhirnya kita memutuskan desain vertikal inilah paling bermanfaat,” seperti itulah yang dikatakan oleh Park tanpa memberikan kejelasan lanjut kepada media yang hadir mengenai alasan kenapa desain seperti ini malah dianggap menjadi yang terbaik.

Mengenai jumlah kameranya, Park juga tidak menutup kemungkinan kalau di masa mendatang nantinya jumlah kamera yang hadir di perangkat Smartphone juga bisa lebih banyak lagi, bahkan sampai 6/8 kamera belakang sekaligus. Bahkan kemarin lalu, LG juga sempat mendapatkan hak paten untuk Smartphone dengan 16 kamera belakang sekaligus.

baca juga: Kekurangan Samsung Galaxy A9 (2018) yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membelinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.