Cara Hubungkan Google Translate ke WhatsApp, Bahasa Apapun Pasti Jelas!

0
2828
Google Translate WhatsApp
Google Translate WhatsApp Copyright©JurnalApps

Cara Terjemahkan Bahasa dengan Sekali Klik Saja

Oketekno.com – Seperti yang kalian ketahui bahwa layanan Google Translate sampai sekarang juga terbukti masih menjadi andalan banyak kalangan untuk menerjemahkan beragam bahasa yang ditemukannya ke dalam bahasa yang kita kenali. Nah, untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya, Google telah menghadirkan pembaruan pada aplikasi penerjemah andalannya ini.

Melalui pembaruan tersebut, kini Google Translate bisa lebih mudah digunakan oleh para pengguna Android. Melalui fitur Tap-to-Translate pengguna dapat menerjemahkan bahasa asing tanpa harus menuju ke aplikasi G-Translate terlebih dahulu.

Simak Nih: Tips Agar W.A Tetap Lancar Meski Banyak Chat dan Grup

Ketika pengguna nantinya menemukan bahasa yang sulit dimengerti di aplikasi pesan instant seperti WhatsApp atau LINE, pengguna tidak perlu keluar aplikasi untuk mencari terjemahannya. Hanya dengan 1x klik saja semuanya akan langsung diterjemahkan dengan sendirinya. Mau tau caranya? Yuk, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

WhatsApp Android
Google Translate WhatsApp Copyright©Harianpost

Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp

Untuk langkah pertama, pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Google Translate kalian sudah berad di versi paling baru, yakni V5.0. Kalian bisa dengan mudah memperbaruinya melalui Toko Aplikasi Google Play Store. Namun, persiapkan terlebih dahulu free space 13 MB untuk ini.

Setelah itu, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp atau aplikasi pesan instant lainnya. Dan ketika sedang mengobrol dengan teman yang menggunakan bahasa asing, silahkan tap teks bahasa asing yang ingin kalian terjemahkan tersebut selama beberapa saat, kemudian klik ikon Copy yang ada di daftar menu bagian atas.

Ketahui Yuk: 5 Fitur Terbaru yang Hadir di WhatsApp

Dengan begini kalian nantinya akan mendapati pop-up ikon g-translate yang mengambang di atas aplikasi. Seperti inilah kira-kira tampilannya.

Cara Hubungkan Google Translate ke WhatsApp
Cara Hubungkan Google Translate ke WhatsApp Copyright©OKetekno

Silahkan tap ikon Google Translate yang muncul, kemudian bahasa asing tersebut akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang kalian pahami.

Oh ya, jika kalian sudah berhasil memasang aplikasi Google Translate v5.0 namun belum dapat menerjemahkan, silahkan masuk ke aplikasi>> setelan>> ketuk untuk menerjemahkan>> aktifkan.

Seperti itulah guys cara mudah menerjemahkan bahasa asing di WhatsApp Android maupun aplikasi lainnya dengan 1x klik saja. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Lengkap Sembunyikan Diri di W.A Tanpa Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.