Smartphone Layar Lipat Oppo Akan Dipamerkan di Pagelaran MWC 2019!

0
874
Copyright©GizChina

Unjuk Gigi Awal Tahun 2019, Smartphone Layar Lipat Oppo Siap Dilirik!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari vendor Oppo yang diketahui beberapa waktu lalu telah mendaftarkan paten atas desain smartphone layar lipat besutannya. Kini paten tersebut nampaknya bukan hanya sekedar paten karena vendor asal Tiongkok ini akan menghadirkannya secara nyata dalam produk terbarunya. Ya, Smartphone Layar Lipat Oppo ini akan menjadi kenyataan dimana akan diumumkan dalam waktu dekat ini tepatnya pada awal tahun 2019. Benarkah ?

Nampaknya persaingan ponsel layar lipat ini di tahun 2019 akan berlangsung panas dan sengit. Beberapa produsen smartphone yang tengah menyiapkan smartphone layar lipat tentunya siap menghadirkannya di tahun depan. Kini melalui pernyataan seorang petinggi perusahaan Oppo, diungkapkan bahwa Smartphone Layar Lipat Oppo ini segera dipamerkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Bocor, Kira-kira Berapa Ya?

Product Manager Oppo yang bernama Chuck Wang memberikan konfirmasi bahwa perusahaan akan memanfaatkan ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019 untuk memperkenalkan ponsel lipat pertama besutannya. Ya, Smartphone Layar Lipat Oppo ini akan dipamerkan pada acara MWC 2018.

Sayangnya selain mengungkap rencana untuk memperkenalkan Smartphone Lipat Oppo, Chuck Wang tidak memberikan bocoran lain terkait kapan ponsel lipat ini akan meluncur di pasaran. Selain itu untuk bocoran spesifikasi yang dibawakan juga belum terungkap sehingga hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana desain dan spesifikasi termasuk nama apa yang akan dibawakan dalam ponsel lipat pertama Oppo ini.

Smartphone Layar Lipat Oppo Terbaru
Copyright©Gizmochina

Namun dari sejumlah informasi yang beredar, Samsung dikabarkan telah memberikan ijin untuk Oppo dan Xiaomi dalam mempergunakan desain Infinity Flex Display besutannya. Untuk itulah kemungkinan smartphone Oppo yang dimaksudkan tersebut akan mendukung desain lipat keren. Namun hal ini tetap menjadi hal menarik dari Smartphone Layar Lipat Oppo untuk ditunggu.

Sementara itu, Oppo sendiri telah memiliki dua paten dalam dua desain ponsel layar lipat yang berbeda dimana konsepnya menyerupai FlexiPai dari Royale. Sementara paten satu lagi sedikit unik dimana Smartphone Layar Lipat Oppo ini memiliki layar lipat dimana desainnya dapat dilipat dari atas ke bawah bukan dari kiri ke kanan.

Baca Juga Samsung & Huawei Lewat, Berikut Tampilan dan Harga Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Hingga saat ini setidaknya ada enam nama produsen smartphone kenamaan yang tengah menyiapkan smartphone layar lipat. Tentunya hal ini nantinya akan menjadi persaingan sengit untuk Smartphone Layar Lipat Oppo. Samsung sendiri sudah memamerkan ponsel lipat besutannya sementara Huawei berencana menghadirkannya sebelum Maret 2018 saat Samsung memulai penjualan smartphone layar lipat tersebut.

Selain tiga nama produsen smartphone global tersebut masih ada nama pabrikan ponsel lain yakni LG, Xiaomi dan Lenovo yang juga sudah memiliki prototype smartphone layar lipat besutannya. Bukan hanya itu saja Google sendiri sudah menghadirkan dukungan android pada perangkat dengan ukuran layar yang dapat diubah-ubah untuk mendorong perkembangan ponsel layar lipat. Untuk itulah kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Smartphone Layar Lipat Oppo.

Baca Juga Samsung dan Google Buat OS Khusus Untuk Smartphone Layar Lipat Perdananya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.