Asyik! YouTube Telah Rilis Fitur Stories di Platform Miliknya

0
1541
YouTbe Phone
Copyright©9to5google

YouTube Stories Resmi Digulirkan

Oketekno.com – Seperti yang sudah dikabarkan beberapa bulan yang lalu dimana layanan media Streaming paling populer di Dunia tersebut mulai melakukan pengujian fitur yang mirip dengan Insta Stories. Akan tetapi, untuk sekarang ini pihak Google selaku menjadi pengembang YouTube telah memperluas fitur tersebut.

Ya, belum lama ini YouTube telah memberikan dukungan fitur stories terbarunya ini terhadap para YouTuber yang lebih banyak. 10.000 pengguna berkesempatan untuk mencoba dan menikmati fitur video pendek satu ini.

Simak Nih: YouTube Red Bakal Digratiskan Mulai Tahun Depan?

Sebagaimana informasi yang dikutip dari laman Ubergizmo, ada beberapa perbedaan utama yang membedakan antara fitur stories yang ada di YouTube ini dengan di Instagram. Memang untuk durasi video yang bisa dimuat sama-sama singkat, akan tetapi waktu bertahan di lini masa yang membedakannya.

YouTube Stories
YouTube Stories Copyright©Selular

Jika di Instagram Stories video pendek tersebut hanya bertahan 1 hari saja, dan setelahnya akan hilang. Akan tetapi kalau di YouTube stories ini bisa bertahan hingga 7 hari kedepan di aplikasi seluler, dan yang bisa melihatnya adalah para pelanggannya (Subscriber) maupun yang bukan. Untuk stories dari masing-masing YouTuber ini nantinya akan muncul di bilah sisi YouTube “Next” yang ada di samping video.

Ketahui Yuk: Cara Berbagi Video di Y-Tube Go Tanpa Kuota Alias Offline

Nah, berkat dihadirkannya fitur terbaru ini nantinya para YouTuber dapat saling berinteraksi dengan para audience setianya yang melayangkan komentar maupun tanggapan dari para pembuat konten. Akan tetapi yang bisa melihat stories ini adalah khalayak umum, bukan hanya yang telah men-subscribe saja.

Sekedar pengetahuan saja bahwa fitur YouTube Stories ini pertama kali diumumkan sejak bulan Nopember 2017 silam. Akan tetapi pada saat itu masih dalam tahap pengembangan, baru kemudian di tengah tahun 2018 mulai hadir di beberapa channel ternama.

Jadi untuk kedepannya nanti para pengguna Aplikasi YouTube akan mendapati beberapa stories yang berasal dari berbagai channel kesukaan mereka masing-masing. Tunggu saja seperti apakah fitur tersebut nantinya.

baca juga: Cara Download Video YouTube di iPhone, Langsung ke Memori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.