Cara Hubungkan Twitter ke Akun dan FansPage Facebook

0
2973
Twitter Post in Facebook
Copyright©Geek Insider

Cara Hubungkan Twitter ke Facebook

Oketekno.com – Akun Twitter dan juga FB sampai saat ini masih mendominasi di layanan sosial media di seluruh Dunia. Meski keduanya saling bersaing, akan tetapi ternyata kalian sebagai pengguna bisa menghubungkan antar satu dengan yang lainnya loh.

Ketika kalian berhasil menghubungkan kedua platform Sosial media ini, maka update status akan lebih mudah. Terutama bagi para pemilik bisnis/usaha, trik seperti ini akan menjadikan pemasarannya lebih mudah dan cepat untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Simak Nih: Cara Memantau Lokasi Pacar Secara Langsung Melalui FB Messenger

Untuk caranya sendiri juga cukup gampang, hanya dengan beberapa langkah saja kalian sudah bisa menghubungkan 2 Platform sosmed ternama di Dunia ini. Jika sebelumnya sudah pernah dibahas cara menghubungkannya melalui facebook (baca disini), kali ini kita akan hubungkan melalui Twitter.

Hubungkan Twitter dan Facebook
Hubungkan Twitter dan Facebook Copyright©Business Standard

Cara Hubungkan Twitter ke Facebook

  • Pertama kita buka halaman Twitter terlebih dahulu melalui aplikasi browser yang sudah terpasang di Komputer. Kemudian, masuk ke akun yang akan dihubungkan dengan FB.
  • Setelah masuk ke akun yang akan ditautkan, langkah berikutnya yakni buka menu pengaturan pada tab aplikasi.
  • Kemudian klik Hubungkan ke Facebook. Kalau memang kalian belum masuk ke akun FB, maka kalian akan diminta untuk login terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka kalian nantinya akan menerima pesan yang memberikan penjelasan kalau Twitter akan menerima beberapa informasi dari Facebook. Kemudian, klik Lanjut sebagai (nama Facebook).
  • Setelah itu, silahkan pilih pengaturan privasi untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat Tweet dan Retweet ke dinding FB. Secara default akan tersetting ke teman.
  • Lalu klik Oke untuk langkah terakhirnya. Dengan begini ketika kalian Tweet atau Retweet bisa langsung terkirim ke Facebook juga.

Ketahui Yuk: Cara Mengganti Emoji “Instant Like” dengan Emoji Khusus di FB Messenger

Cara Hubungkan Twitter ke Halaman Facebook

  • Ikuti langkah diatas untuk terhubung ke profil Facebook Anda.
  • Setelah itu, kalian buka pengaturan aplikasi (https://twitter.com/settings/applications) dan berikan izin Twitter untuk mengelola halaman dan mempublikasikan halaman untuk profil Facebook
  • Kemudian di pengaturan aplikasi, pilih halaman yang ingin dihubungkan dan berikan izin untuk memposting ke fanspage tersebut.

Seperti itulah guys cara hubungkan Twitter ke Facebook yang bisa kalian ikuti untuk mengurus beberapa akun sekaligus. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mencegah Pesan dari FB Messenger Muncul Otomatis di Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.