Qualcomm Ingin Balikan dengan Apple, Tapi Malah Ini yang Didapat

0
314
Qualcomm Vs Apple
Copyright©Trusted Reviews

Qualcomm Balikan dengan Apple?

Oketekno.com – Sebagai perusahaan penyuplai Chip processor, Qualcomm memiliki hubungan kurang baik dengan salah satu Client terbesarnya yaitu Apple. keduanya saling bermusuhan sejak awal tahun 2017 silam. Bahkan kedua perusahaan tersebut juga saling memboikot, saling tuduh dan juga melapor ke pihak pengadil satu sama lain.

Inti permasalahan dari keduanya yakni tudingan Apple yang menyebut kalau Qualcomm telah menarik royalti yang terlalu besar terhadap berbagai produk besutannya yang menggunakan chip Qualcomm. Seakan tidak terima hingga pada akhirnya tuntutan balik dilayangkan oleh pembesut chip Smartphone asal Amerika Serikat tersebut.

Simak Nih: Persaingan Sengit Antara Apple dan Microsoft

Akan tetapi kemarin lalu ada informasi baik yang berasal dari CE Qualcomm, Steven Mollenkopf. Ia menyebutkan kalau perusahaannya hanya tinggal selangkah lagi untuk berdamai dengan Apple. Dalam keterangannya, Ia mengungkap kalau “Paruh kedua tahun ini dan tahun depan adalah saat kami benar-benar berada di ambang pintu untuk menemukan penyelesaian,”

Intel Apple
Copyright ©Lowyat

Namun secara mengejutkan Apple memberikan pernyataan yang berbeda, raksasa teknologi asal Amerika tersebut telah menyatakan kalau pihaknya tidak ada rencana untuk berdamai dengan Qualcomm. Pengacara Apple, William Isaacson seakan membantah pernyataan yang dilayangkan oleh CEO Qualcomm dan mengungkap kalau masih diperlukan untuk “bertemu di pengadilan.”

Ketahui Yuk: Waduh! Apple Bersihkan Seluruh Aplikasi Stiker WhatsApp di App Store

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman 9to5Mac, telah disebutkan kalau pengadilan San Diego pada akhir pekan kemarin telah menetapkan jadwal sidang berikutnya untuk permasalahan antara Apple dengan Qualcomm, yakni pada tanggal 15 April 2019.

Awalnya pihak Qualcomm meminta untuk mempercepat persidangan ini alias dilakukan di bulan Februari, akan teapi hakim tetap menolak dengan alasan rumitnya permasalahan yang dialami oleh kedua belah pihak. Sepertinya permasalahan Sengketa ini bakal berlangsung panjang, layaknya masalah hak paten antara Apple dan Samsung yang berlangsung selama 7 tahun.

Salah satu alasan ingin kembalinya Qualcomm terhadap Apple dikarenakan perusahaan yang di pimpin oleh Tim Cook ini menjadi salah satu client terbesarnya. Memutuskan kerjasama dengannya bakal berdampak pada penurunan drastis kapasitas produksinya. Disisi lain, Apple juga sudah mulai menyesuaikan diri dengan Intel untuk menggarap berbagai ponsel iPhone generasi terbarunya.

baca juga: Pernyataan Mengejutkan Apple Mengenai Penjualan iPhone XR

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.