Tak Mau Kalah, Microsoft Akan Luncurkan Smartphone Lipat di Tahun 2019!

0
1472
Smartphone Layar Lipat Microsoft
Copyright©WinCentral

Project Andromeda Microsoft dengan Perangkat Layar Lipat Rilis Tahun Depan!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini beberapa produsen smartphone dikabarkan tengah sibuk menggarap smartphone dengan layar lipat. Sejumlah vendor tersebut yakni Samsung, Huawei, Oppo hingga LG yang dirumorkan akan merilis smartphone lipat terbaru di tahun 2019 mendatang. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pabrikan Microsoft tak ingin kalah dimana dirumorkan akan menghadirkan ponsel layar lipat terbaru di tahun depan. Benarkah?

Kabar mengenai rencana Microsoft akan ikut latah meluncurkan smartphone layar lipat bukan hal baru. Jauh sebelum Samsung, Microsoft telah memiliki project dengan perangkat yang layarnya dapat dilipat dimana tengah dalam tahap pengembangan di project Andromeda. Dan nampaknya smartphone lipat Microsoft ini akan segera diluncurkan di tahun 2019 mendatang.

Baca Juga Smartphone Layar Lipat Oppo Akan Dipamerkan di Pagelaran MWC 2019!

Kabar ini berawal dari sebuah buku tulisan jurnalis dan blog teknologi Microsoft Thurrot.com kolaborator Brad Sams dalam ‘Beneath a Surface’. Dalam buku tersebut terungkap rencana sang vendor di tahun depan salah satunya dalam meluncurkan ponsel lipat terbaru di tahun 2019. Selain itu buku tersebut juga menceritakan kisah bagaimana langkah perusahaan untuk menjadi sebuah produsen PC terbesar di dunia dan mencetak bisnis 1 miliar per tahun yang terus meningkat setiap tahunnya berkat desain perangkarr keras kelas satu juga dalam beberapa kasus yang melebihi Apple.

Dari buku tersebut bahkan terdapat detail terkait rencana apa yang akan dihadirkan vendor smartphone yang bermarkas di Redmond pada tahun 2019 mendatang. Disebutkan bahwa project Andromeda merupakan project yang banyak dinantikan saat ini yakni merupakan sebuah perangkat yang dapat dilipat entah itu smartphone atau tablet. Smartphone layar lipat Microsoft ini nantinya akan menyerupai ponsel lipat dari Samsung dan Huawei.

Smartphone Lipat Microsoft
Copyright©WinCentral

Perangklat layar lipat Microsoft ini nantinya akan hadir dengan layar besar dan lapang seperti tablet. Namun perangkat ponsel lipat akan dapat diubah menjadi ponsel saat dilipat. Perangkat ini disebut-sebut antinya akan digerakkan dalam sistem operasi Windows Phone.

Dilansir dari laman TomsGuide dilaporkan bahwa alih-alih sang vendor akan menghadirkan smartphone dengan sistem operasi khusus seperti Windows Phone, project Andromeda disebutkan akan menjadi perangkat sekelas Surface dimana secara ekstrem akan kompak berubah ukurannya dari ponsel sampai tablet. Perlu diketahui Microsoft Surface series sendiri hadir sebagai perangkat kelas atas.

Baca Juga Tidak Sendiri! Ini Deretan Perusahaan yang Bantu Ciptakan Smartphone Lipat Samsung

Bukan hanya project Andromeda, dalam buku tersebut juga diungkap beberapa perangkat lain yang tengah disiapkan oleh Microsoft. Sejumlah perangkat tersebut seperti Xbox One terbaru dan laptop Surface yang akan disokong chip AMD hingga penyegaran Surface Studio dan lain sebagainya.

Selain itu perangkat terbaru Microsoft ini juga akan hadir dengan bodi menyerupai iPad Pro besutan Apple. Perangkat ini nantinya akan didukung USB Type-C dengan desain ramping dan bezel tipis yang membuatnya terlihat sangat elegan dan mewah. Dan yang terakhir dalam buku tersebut juga disebutkan ada produk Surface lain yang nampaknya seperti Smart Speaker yang diklasifikasikan sebagai ‘ambient computing devices’.

Lebih lanjut dalam buku tersebut juga teringkap bahwa perangkat ini dirancang untuk membantu mengatasi sejumlah masalah umum saat mempergunakan ponsel cerdas. Nampaknya di tahun 2019 mendatang akan lebih banyak produk terbaru yang dihadirkan Microsoft. Kendati demikian kehadiran smartphone lipat Microsoft yang tengah dalam perjalanan ini tentunya siap menambah panasnya persaingan ponsel layar lipat Samsung, Huawei, LG dan Oppo. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Terungkap, Smartphone Lipat LG Bakal Diumumkan Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.